Hukrim Hendak Lakukan Aksi Tawuran, Puluhan Remaja Diamankan Polsek Bukit Kapur

Hendak Lakukan Aksi Tawuran, Puluhan Remaja Diamankan Polsek Bukit Kapur

32
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Polisi Sektor Bukit Kapur mengamankan puluhan remaja dalam Giat Cipta Kondisi, Sabtu (18/11) malam.

Ada beberapa dari remaja tersebut kedapatan membawa sejumlah senjata tajam. Seperti parang, arit, batang besi, gear sepeda hingga botol bekas Bir. Ada dugaan mereka hendak melakukan aksi tawuran.

Polisi langsung membubarkan para remaja yang sudah bergerombol di wilayah Sri Pulau, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Polisi juga menggelandang mereka ke Kantor Polsek Bukit Kapur.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara, membenarkan hal tersebut. “Malam ini kami menangkap sekaligus menggagalkan kalangan remaja yang sudah siap siap bakal melakukan aksi tauran di daerah Sri Pulau,” ujarnya.

Polisi juga mendata identitas para remaja yang kebanyakan masih status pelajar.

Pengakuan para remaja, mereka menamakan diri Camp Big Ghost atau Tongkrongan Hantu Besar berbasis di daerah Jalan Simpang Murini.

Rencananya puluhan remaja akan melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Soekarno Hatta tepatnya di depan Danau Bunga Tujuh dengan Kelompok Serigala Tidur Crew (STC) yang berbasis di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di belakang SPBU Kertagani.

Menurut Kapolsek, polisi memanggil para orang tua puluhan remaja tersebut. Namun untuk beberapa remaja yang kedapatan membawa senjata tajam akab menjalani pemeriksaan.(Tn)