Semesta Riau Dandim 0314/Inhil Beri Pengarahan Kepada Prajurit

Dandim 0314/Inhil Beri Pengarahan Kepada Prajurit

3
BERBAGI

TEMBILAHAN, Tribunriau – Dandim 0314/Inhil  Letkol Inf Andrian Siregar memberikan pengarahan (Jam Komandan) pada saat kegiatan Minggu Militer, Senin (20/11), bertempat di Aula Grabhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan A. Yani Parit 9 Kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil, yang dihadiri Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0314/Inhil.

Dalam pengarahannya Dandim 0314/Inhil mengatakan, Jam Komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar di satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi serta informasi yang perlu disampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0314/Inhil, juga merupakan  Fungsi Bintal Komando secara konsisten dan intensif di setiap Satuan.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar menyampaikan sebagai satuan Komando Kewilayahan, dan sebagai Apkowil kita harus selalu siap, peka terhadap lingkungan, dekat dengan masyarakat, jauhi pelanggaran dan ciptakan keharmonisan dalam rumah tangga, jaga kesehatan dan laksanakan tugas Binter sesuai ketentuan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, juga mampu berdiri tegak diatas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga khebinnekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ihklas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat.

Dandim 0314/Inhil juga menyampaikan kepada parjurit dan PNS Kodim 0314/Inhil saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI sangat tinggi, maka tidak diragukan lagi publik menilai bahwa institusi TNI yang paling dipercaya dan rakyat tetap mencintai TNI, namun demikian kita juga masih melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji bahkan menyakiti hati rakyat seperti penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya yang dapat merusak citra TNI, terang Dandim 0314/Inhil.(rls)