Olahraga GOR Badminton Pemda Rohil di Resmikan

GOR Badminton Pemda Rohil di Resmikan

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Bupati H.Suyatno.Amp meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) Badminton pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) yang berlokasi di Kelurahan Bagan timur Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Kamis (30/01/20).

Peresmian GOR tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil H. Suyatno dan dilanjutkan dengan pembukaan turnamen badminton memperebutkan piala Bupati Rohil tahun 2020.

Panitia turnamen open Badminton Bupati Cup 2020 Supriadi, ST mengatakan, pembangunan gedung badminton diatas lahan pemerintah Daerah Rokan Hilir dengan anggaran pembangunan Dinas PUPR Rohil sebesar Rp.2,5 Miliar.

“Alhamdulillah banyak peminat yang mendaftar pada turnamen yang dilaksanakani GOR yang baru diresmikan ini, turnamen ini sendiri akan berlangsung selama satu minggu dan memperebutkan hadiah sebesar
Rp. 20 juta,” ujar Supriadi

Selanjutnya, Bupati Rohil, H. Suyatno, mengucapkan terima kasih kepada pada DPRD Rokan Hilir, khususnya mantan Ketua H. Nasrudin Hasan telah menyetujui anggaran pembangunan gedung badminton Rp.2.5 milyar untuk sarana olah raga.

Ia menyarankan, untuk halaman depan gedung badminton dapat dipergunakan untuk lapangan Bola volly dan lainnya .

“Kita minta Dinas Pariwisata dan KONI Rohil dapat saling berkoordinasi bagaimana untuk semenisasi halaman gedung, sehingga menjadi sarana olahraga lainnya yang layak,” katanya

Ditambahnya, masyarakat sekitar dapat manfaatkan halaman GOR badminton untuk berjualan dimalam hari dan tentu harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Boleh, jika msyarakat yang mau berjualan di halaman GOR dengan syarat jaga kebersihannya,” kata Suyatno mengakhiri.

Hadir pada peresmian tersebut Ketua DPRD Rohil, Maston, pj sekda HM.Job Kurniawan, Kadis PUPR Jon Syafrindow, Wakil, Ketua Koni Busrana dan mantan Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan . (hen)