Semesta Riau HUT Bhayangkara ke-72, Polres Rohil Gelar Sunatan Massal

HUT Bhayangkara ke-72, Polres Rohil Gelar Sunatan Massal

8
BERBAGI
Salah seorang anak sedang mengikuti proses sunatan massal
Salah seorang anak sedang mengikuti proses sunatan massal

ROHIL, Tribun Riau- Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-72, Polres Rohil mengelar bakti sosial Sunatan Massal terhadap 50 anak yang kurang mampu dari beberapa wilayah di Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan Bhakti sosial sunat massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan BRI Cabang Bagan Siapiapi dilaksanakan di gedung Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil, Senin (25/06/2018).

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Wakapolres Kompol. Dr. Wawan SH MH mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar Polres Rohil merupakan peran Polri untuk hadir di tengah tengah masyarakat sehingga bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, hal ini juga dalam upaya menjalin hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Polres Rohil juga sudah sering melakukan bakti sosial ditengah tengah masyarakat seperti bakti sosial religi di rumah ibadah Mesjid dan Gereja, pembagian takjil saat bulan Ramadhan bagi para pengendera yang melintasi di Mapolres Rohil dan pembagian zakat Profesi Polri yang kita lakukan di Bagansiapiapi,” ujar Wakapolres.

Secara terpisah, Dinas Kesehatan Rohil melalui Kepala Puskesmas Sedinginan dr.H.Eka Syafridillah menyambut baik atas kegiatan bakti sosial sunatan massal yang dilakukan Polres Rohil.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial sunatan massal yang dilakukan Polres Rohil sehingga bisa membantu saudara kita yang kurang mampu.” ujarnya.”Pada kesempatan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil mendatangkan dua orang dokter dan tujuh perawat untuk melakukan operasi penyunatan,” jelas Eka.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Awang S Wijaya selaku Kapala Cabang (kacab) BRI Bagansiapiapi, bahwa BRI selalu mendukung sepenuhnya atas kegiatan Polres Rohil dalam melakukan bakti sosial. “Kegiatan ini merupakan kegiatan mulia, sehingga banyak saudara kita yang kurang mampu bisa terbantu,” ujarnya.(to)