Semesta Riau Gedung Baru Sekretariat MDI Rohul Diresmikan

Gedung Baru Sekretariat MDI Rohul Diresmikan

4
BERBAGI
Ketua MDI Riau saat akan mengguntung pita dalam peresmian Gedung Baru MDI Rohul
Ketua MDI Riau saat akan mengguntung pita dalam peresmian Gedung Baru MDI Rohul

ROKAN HULU,Tribun Riau– Usai dibangun melalui sumbangan serta iuran dari Pengurus dan anggota Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (12/9/2018) sore, gedung Sekretariat baru MDI Rohul diresmikan penggunannya oleh Ketua MDI Provinsi Riau Abdul Razak.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kakan Kemenag Rohul H. Syahrudin, M. Sy, pengurus MDI serta Anggota MDI Kabupaten Rohul.

Gedung tersebut bakal menjadi tempat pengurus MDI Rohul bekerja serta membina mubaligh pemula.

Gedung senilai lebih dari Rp95 juta, dibangun di atas tanah wakaf H. Azhar Darma, yang perencanaannya sudah dilakukan sejak 25 Mei 2017 lalu. Pada Rabu (12/10/2018) sudah bisa dimanfaatkan walaupun kondisi bangunannya belum siap seutuhnya dan saat ini dalam tahap finishing.

Dikatakan Ketua MDI Rohul Zulkifli Syarif, Kamis (13/9/2018), bahwa pembangunan gedung MDI Rohul dibangun secara swadaya dan iuran dari seluruh Pengurus dan Anggota MDI se-Rohul.

”Pembangunan gedung sudah menelan Rp95.547.000 dari iuran 67 pengurus MDI Rohul, 300 MDI kecamatan se-Rohul dan berkat kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Gedung ini sebenarnya belum seutuhnya siap, namun masih ada item yang belum tuntas seperti plafon, lantai keramik, dan pam air,” kata Zulkifli Syarif.

Ditambahkan Zulkifli, bahwa peran MDI Rohul untuk membangun kesadaran umat sangat besar, MDI Rohul menyelenggarakan kegiatan rutin untuk melaksanakan. MDI Rohul berkomitmen dalam menyampaikan pesan agama untuk memperkokoh pesatuan dan kesatuan umat, salah satu upayanya dengan mengangkat harkat dan martabat umat Islam dan meningkatkan kesadaran seluruh umat Islam.

“Di sekretariat MDI Rohul ini, kita punya kegiatan rutin. Setiap Rabu sore melaksanakan Muzakaroh ke para ustad, membahas tentang khotbah Jum’at. mengadakan kegiatan kaderisasi mubaligh pemula pada Sabtu dan Minggu, kemudian mengirimkan ustad ke daerah terpencil untuk mengisi acara setiap ada hari besar Islam,” kata Zulkifli

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Syahrudin M.Sy menyampaikan, dengan diresmikannya gedung MDI ini, diharapkan tumbuh semangat baru dalam bekerja khususnya bagi anggota MDI Rohul.

”Kita bangga, karena sudah mampu membangun gedung MDI secara mandiri, sebagai pusat kegiatan MDI. Kita harapkan dengan diresmikannya gedung ini bertambah semangat kita untuk ikut dalam kegiatan MDI,” harapnya

Kemudian, sebelum memiliki gedung yang representatif, awalnya MDI Rohul menyewa tempat. Atas keikhlasan pengurus MDI Kabupaten Rokan Hulu maupun MDI kecamatan serta masyarakat, gedung MDI Rohul dapat terbangun. Kemudian terkait kesejahteraan Anggota MDI sendiri, Kemenag Rohul sudah memberikan sumbangan Rp500 ribu per orang per tahunnya. (mad)