Politik Dukungan Masyarakat Pada Paslon KBS Semakin Bertambah

Dukungan Masyarakat Pada Paslon KBS Semakin Bertambah

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Dukungan secara maraton dari masyarakat Kabupaten Bengkalis kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS) untuk periode 2020-2024 semakin bertambah, seperti dilaksanakan acara deklarasi di Jl.Karet, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (19/09/20) sore.

Deklarasi dukungan masyarakat itu termasuk di zona 2 Kelurahan Air Jamban, dan dibanjiri oleh kaum ibu-ibu dan pemudi.

Ketua Panitia Pelaksana Nazaruddin Sakban mengatakan, bahwa acara itu dilakukan untuk zona 2 di Kelurahan Air Jamban pada satu titik saja yaitu, di Jalan Karet.

“Tadi malam zona 3 susah dilaksanakan di Jl.Kayangan, dan sekarang ini zona 2, kalau kita kumpulkan semuanya pendukung KBS tidak ada tempat yang luas, cukup hanya perwakilan saja yang datang kesini.Perlu Ibu Kas ketahui, jumlah pemilih di zona 2 ini ada berkisar 10.000 orang, kami sebagai tim relawan siap memenangkan KBS,” ungkap Nazaruddin.

Pada kesempatan itu, Ustadz Darmizal mengajak kepada kaum ibu untuk memenangkan Paslon KBS pada pemilu 09 Desember mendatang.Karena sosok Kasmarni adalah benar-benar asli suku Melayu keturunan Raja Siak, bukan mengaku-ngaku.

“Nanti bisa diceritakan oleh ibu Kas, siapa Datuknya, Ayah dan Ibunya, dan asal usulnya,” sebut Darmizal.

“Kemudian, Kasmarni adalah salah satu wanita yang berani mencalonkan diri menjadi balon bupati di Riau ini.Untuk itu, ibu-ibu sekalian harus mendukung dan memenangkannya.Kalau semua kaum ibu atau perempuan memilih Paslon KBS pada pemilu 09 Desember nanti, Ibu Kasmarni sudah menang, apalagi kalau ditambah dengan suara kaum bapak atau laki-laki, selain itu beliau sudah berpengalaman di birokrat, pernah jadi pegawai di kantor gubernur, Camat Pinggir, dan sekarang Staf Ahli Bupati, berarti ijazahnya tak perlu dipertanyakan lagi,” sebut Darmizal lagi, diiringi gemuruh hadirin teriakkan KBS menang…!

Sementara Kasmarni, S.Sos, MMP mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pendukungnya yang hadir pada saat itu.Dia juga mengajak kepada kaum wanita untuk mendukung dan memenangkan calon bupati dari kaum wanita.

“Selama ini kita dipimpin oleh kaum lelaki, saatnya kita memilih pemimpin dari kaum wanita, setuju ibu-ibu ….?,” tanya Kasmarni.”Setuju…..!,” jawab ibu-ibu.

Dilanjutkannya, bahwa dirinya tidak pernah mengaku-ngaku dari Suku Jawa, Batak, Minang, China dan sebagainya, tetapi semua suku adalah termasuk keluarganya. Ayahnya Roni Hadi Leman berasal dari Sungai Mandau dan Ibu Tengku Rukiyah berasal dari keturunan Raja Siak Sultan Syarif Kasim II.Dengan santun memohon kepada semua yang hadir, untuk dapat memenangkan Paslon KBS di pemilu nanti, dengan program yang akan dijalankan bila terpilih nantinya.

Pertama, pembangunan infrastruktur, dimana kota Duri nanti akan dibangun dengan penataan yang bagus indah dan cantik, dan meneruskan pembangunan jalan lingkar, agar mobil besar tidak melalui jalan lintas kota Duri, Kedua, memberikan bantuan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, Ketiga, memberikan bantuan beasiswa bagi anak didik, termasuk bagi siswa tanviz Qur’an sampai kuliah ke Arab Saudi, Keempat, pasar murah akan diprogramkan 3 bulan sekali bagi rumahtangga miskin, Kelima, memberikan kesempatan peluang kerja bagi pemuda milenial.

“Keenam, Ini termasuk program khusus ibu rumahtangga, dimana nanti akan dibentuk kelompok kecil melalui PKK dan dibantu modal usaha, tujuannya untuk membantu pendapatan rumahtangga.Jadi, untuk semua program tadi disatukan dengan kartu KBS Sejahtera, seperti ini bentuknya,” jelas Kasmarni sembari memegang kartu KBS Sejahtera diperlihatkan kepada hadirin.

“Sekali lagi saya mohon kepada semua hadirin, untuk bersatu memilih Paslon KBS pada pemilihan nanti.Khususnya bagi kaum wanita, mari kita memilih pemimpin dari kaum wanita, Suai ibu-ibu..?,”tanya Kasmarni.”Suai…!,”jawab ibu-ibu.

Acara itu dihadiri oleh Miswanto, Sabarman Damanik, Manuasi Nainggolan, anggota DPRD Bengkalis dari PAN Rianto, dan dari Gerindra, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ratusan masyarakat yang hadir, dan segenap tim relawan pemenangan KBS.(jlr).