Didatangi Tim Ahli Biologi UMRI, Manager PT SRM Diduga Lecehkan Wartawan

23
BERBAGI

ROHIL,Tribunriau- Manager PT Sawit Riau Makmur (SRM), Amrin Nainggolan diduga melecehkan wartawan dengan mengatakan wartawan sering buat berita macam-macam.

Hal tersebut dikatakannya saat Tim Ahli Biologi dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Perwakilan Camat, perwakilan Lurah serta perwakilan dari Penghulu Teluk mendatangi lokasi pembuangan limbah PT SRM, Jumat (6/4/2018).

“Itu sampaikan ke wartawan yang sering buat berita macam-macam tu,” kata Amrin Nainggolan.

Perkataan Manager PT SRM di depan khalayak ramai itu mengundang amarah wartawan yang sedang melakukan liputan.

Beberapa awak media juga sempat mempertanyakan perihal berita macam-macam yang dituduhkan oleh Manager PT SRM, namun perdebatan tersebut tak berlansung lama setelah pihak Humas PT SRM mencoba menenangkan serta meminta maaf kepada sejumlah awak media.

Sementara itu, pantauan awak media bersama Tim ahli Biologi UMRI bersama dengan lainnya masih melihat limbah yang berada di kolam 4 terus mengalir ke kolam buatan yang notabene tidak diperbolehkan atau belum mengantongi izin.

Secara terpisah, Ketua Pemuda Sedinginan Suryadi yang juga selaku pelapor yang mewakili nelayan Sedinginan ketika dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya mengatakan bahwa dirinya sedang sakit.

Dirinya juga tidak menampik sudah membubuhkan tanda tangan dengan nelayan Sedinginan dan daerah tetangga lainnya tidak setuju jika pihak PKS PT.SRM membuang limbah ke Sungai Rokan.

“Selagi hasil limbah PKS PT.SRM itu di atas baku mutu, kami tidak setuju limbah itu dibuang ke sungai, sebab kami takut ikan bakal mati lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,”ujar Suryadi. (to)