Lingkungan Danrem 031/WB : Korem 031/WB Peduli Lingkungan Hidup di Kuansing

Danrem 031/WB : Korem 031/WB Peduli Lingkungan Hidup di Kuansing

5
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – “Sesuai dengan Tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Hal ini dilakukan dengan Operasi Militer Perang ( OMP ) dan Operasi Militer selain Perang ( OMSP),” ujar Danrem 031/WB Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P dalam acara Seminar Pembangunan Berbasis Lingkungan Hidup yang di gelar oleh Kabupaten Kuansing dan UNRI, Kamis (2/11), di Mahligai Ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Danrem 031/WB juga menyampaikan bahwa dalam point ke-9 dalam OMSP, membantu tugas Pemerintah Daerah. Oleh sebab itu Korem 031/WB turut memperhatikan permasalahan Lingkungan Hidup yang terjadi di Kabupaten Kuansing seperti adanya penambangan emas Liar (PETI) yang menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya sehingga membahayakan lingkungan hidup karena sungai-sungai tercemar yang berdampak kepada terjadinya konflik antara masyarakat dengan Penambang liar.

Salah satu langkah yang diambil Oleh Korem 031/WB yaitu melaksanakan koordinasi dengan Pemda Kuansing dan Dinas Lingkungan Hidup melalui Bintara pembina Desa ( Babinsa ) untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada penambang liar tentang bahaya yang di timbulkan terhadap lingkungan hidup. Hal ini harus mendapatkan perhatian yang serius oleh semua pihak, karena lingkungan hidup merupakan salah satu warisan yang kita tinggalkan bagi anak cucu kita kelak.

Acara seminar pembangunan berbasis lingkungan hidup ini juga di hadiri oleh Kapolda Riau, Asisten II Gubri, Kajati, Rektor UNRI, Bupati Kuansing serta para undangan lainnya.(Penrem 031/WB)