Hukrim Buron 2 Tahun, Opsnal Polsek Panipahan Ciduk Pembobol Rumah

Buron 2 Tahun, Opsnal Polsek Panipahan Ciduk Pembobol Rumah

11
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Menjadi buronan selama 2 tahun, Andi (31) warga Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akhirnya dibekuk Opsnal Polsek Panipahan saat dirinya pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya, Rabu (28/7/17).

Dua tahun lalu, Andi dan kawan-kawannya yang masih buron melakukan perampokan di Jalan Sepakat, Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil.

Kronologis perampokan yang berhasil didapatkan dari Kepolisian, Andi CS masuk ke rumah Sastro Miharjo Lumban Tobing (korban, red) saat semua sedang tertidur lelap.

Setelah melumpuhkan korban dengan cara mengikat dengan tali, pelaku pun menggasak beberapa barang berharga milik korban seperti uang tunai senilai Rp.10 Juta dan 2 Unit HP serta barang-barang lainnya. Lalu Andi CS pun meninggalkan korban dalam keadaan terikat.

Setelah kejadian tersebut, Andi CS lalu meninggalkan kota dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Kepolisian setempat.

Pelarian Andi berakhir setelah 2 tahun, tepatnya Rabu (28/6/17) sekitar pukul 00.30 WIB, petugas Polsek Panipahan mendapat informasi bahwa Andi sudah kembali dan sedang berada di rumahnya.

Mendapatkan informasi tersebut, Anggota Polsek Panipahan langsung menciduk Andi yang bernama lengkap Andi Saputra alias Andi Perkosa di Jalan Bhakti, Gang Keling Kelurahan Panipahan. Sedangkan 3 temannya lagi masih berstatus DPO, yaitu Inan, Oji, dan Cerli.

Saat ini Andi sudah berada di Polsek Panipahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan diproses untuk penyidikan lebih lanjut. (TO)