Semesta Riau Akhirnya Korban Kedua Hanyut Di Sungai Beting Kisaran Ditemukan

Akhirnya Korban Kedua Hanyut Di Sungai Beting Kisaran Ditemukan

BERBAGI
Jasad Fauziah diangkat tim Basarnas Asahan dan Masyarakat dari sungai beting yang sempat hanyut
Jasad Fauziah diangkat tim Basarnas Asahan dan Masyarakat dari sungai beting yang sempat hanyut

ASAHAN, Tribunriau. Akhirnya Jasad Fauziah (15) remaja yang hanyut berpasangan di sungai beting Kisaran ditemukan pada hari kelima pencarian, Kamis (24/09/2020) sekitar pukul 08.40 Wib.

Dimana jasad pasangan sebelumnya bernama Muhammad Arif Rivai (18) ditemukan oleh tim Basarnas Asahan dan Masyarakat pada hari ketiga pencarian, Selasa (22/09/2020) sekitat pukul 05.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, korban hanyut bernama Fauziah (15) merupakan Warga Jalan Ir H.Juanda, Lingkungan IX, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumut.

Kepala Regu Tim Sar, Romi Ersa saat dikonfirmasi Wartawan, membenarkan, bahwa korban hanyut Fauziah telah ditemukan pagi hari ini.

“Iya benar, korban Fauziah sudah ditemukan, sekitar pukul 08.40 Wib, dan langsung kita evakuasi dan di serah terimakan kepada pihak keluarga ke rumah duka”, ujar Romi Ersa.

Menurut Romi Ersa, jasad korban ditemukan muncul kepermukaan air dititik awal dinyatakan hanyut dan tenggelam, karena kondisi air sungai pasang, jasad korban sempat hanyut terbawa arus.

“Munculnya dititik awal, dan sempat hanyut terbawa arus sekitar lebih kurang 500 meter, langsung kita kejar dan diangkat dari air sungai”, terang Romi Ersa.

Lurah Sedang Sari, Bambang Samudra saat dilokasi kejadian mengatakan bersyukur jasad korban telah ditemukan, dan mengucapkan turut berduka cita kepada pihak keluarga.

“Allhamdulillah korban Fauziah sudah ditemukan, kita minta keluarga agar bisa menerima cobaan dan bersabar, dan harapannya kejadian ini tidak terulang lagi”, ungkap Bambang.

Selanjutnya Bambang Samudra menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati ketika mandi di Sungai Beting Kartini Kisaran, sebab sudah banyak memakan korban.

“Dan kalau bisa, bagi yang kurang tau kondisi disini, di hindari la mandi di Sungai Beting Kisaran, dan rencananya kita akan memasang Spanduk atau tanda larangan”, tegas Bambang.

Diketahui korban Fauziah hanyut bersama temannya Muhammad Arif Rifai (18) warga Pondok Kucingan Lingkungan I, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur saat mandi-mandi bersama 4 teman lainnya, dan dinyatakan hanyut tenggelam pada Minggu 20 September 2020 sekira pukul 14.00 Wib. (tec)