Semesta Riau 12 Tokoh Riau ini Menolak Jadi Tim Kampanye Firdaus-Rusli

12 Tokoh Riau ini Menolak Jadi Tim Kampanye Firdaus-Rusli

6
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau- Sebanyak 12 nama Tokoh di Riau diklaim oleh pasangan Firdaus-Rusli, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024, sebagai tim kampanye, namun klaim tersebut langsung dibantah.

Bantahan tersebut dikirim melalui WhatsApp, Minggu (11/2/2018) lalu. Dalam pernyataannya, 12 tokoh Riau tersebut menyatakan tidak pernah dimintai persetujuan untuk menjadi tim kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

12 Tokoh tersebut yaitu A Rivaie Rahman, Arsyad Rahim, Tengku Lukman Jaafar, Azaly Johan, Ahmad Bebas, Wasnury Marza, Tengku Razmara, Fachruddin Bakar, Makmur Hendrik, Marjohan Yusuf, Tengku Muchtar Anom, dan Syafei Yusuf.

Dalam surat bantahan tersebut, tertulis bahwa 12 tokoh tersebut tidak bersedia menjadi tim kampanye pasangan calon Firdaus-Rusli.

“Dengan ini menyatakan menolak/tidak bersedia ditunjuk sebagai anggota Tim Kampanye Firdaus-Rusli, bakal calon Gubernur Riau 2019-2024, atas dasar pertimbangan: pertama, penunjukkan dilakukan sepihak tidak pernah dimintakan persetujuan kami”.

Pertimbangan yang kedua, mereka selaku orangtua dan sebagian yang menjadi pengurus Lembaga Adat Melayu Riau ingin bersikap independen pada Pilgubri 2018 ini.

Namun, Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid ketika dikonfirmasi mengatakan belum menerima surat pernyataan tersebut. “Setahu saya, kita belum menerima surat penolakan tersebut. Yang jelas, kalau surat penolakan itu sudah diterima, tentu kita proses sesuai peraturan,” katanya beberapa hari yang lalu. (r1)