Kesehatan 108 Yal Vaksin Tiba di Puskesmas Batu Panjang Rupat

108 Yal Vaksin Tiba di Puskesmas Batu Panjang Rupat

BERBAGI

RUPAT, Tribunbriau- Sebanyak 108 yal vaksin merk Corona Vac tiba di Puskesmas Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Rabu (3/2) kemarin.

Demikian disampaikan Kepala UPT Puskesmas Batu Panjang, dr. Dahlia di ruang kerjanya, Kamis (4/2).

“Vaksin merk Corona Vac dari Dinas Kesehatan Bengkalis sebanyak 108 Yal, kondisi dalam keadaan baik, disaksikan oleh pihak Kepolisian dan TNI,” ujar Dahlia.

Dikatannya, mulai besok (Jumat, 5/2, red) akan dilakukan vaksinasi terhadap 54 tenaga kesehatan (nakes).

“Mulai besok selama 2 hari, 54 nakes akan divaksinasi,” jelas Dahlia.

Selain itu, Dahlia juga menambahkan kegiatan vaksinasi tersebut akan disaksikan oleh Kepolisian dan TNI serta dari kecamatan.

“Untuk yang layak mendapatkan vaksinasi diwajibkan bagi usia 18 hingga 59 tahun, tidak mempunyai penyakit penyerta, ibu hamil menyusui, sedang hypertensi, asma dan kelainan darah, vaksinasi akan kita mulai jam 10.00 WIB,” tambah Dahlia.

Sementara itu, lanjut Dahlia, untuk masyarakat akan dilakukan kemungkinan pada tahun 2022.

Kapten Inf Sagino dari Danramil 05 Rupat juga memberi himbauan agar masyarakat selalu mengikuti aturan dan kebijakan dari pemerintah, hal tersebut demi terwujudnya masyarakat yang sehat di Rupat.

“Ikuti saja aturan pemerintah, apa pun itu demi untuk kesehatan di Rupat, tidak usah ragu atau merasa khawatir, apalagi ketakutan, demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Kapolsek Rupat AKP Syadina Ali, SH ketika dimintai tanggapannya, ia mengatakan bahwa vaksinasi ini dari penjemputan hingga pelaksanaannya akan dikawal oleh pihaknya bersama TNI.

“Untuk pengamanan vaksin sudah dilakukan sejak dari penjemputan, dari Bengkalis sampai ke Rupat, pengawalan langsung oleh TNI dan POLRI,” ujarnya.

“Jadi untuk kegiatan ini perintah langsung dari presiden bahwa vaksin ini harus diamankan sampai ke orang per orang yang akan menerima vaksinasi ini,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk vaksinasi yang akan dilaksanakan besok, pihaknya sudah koordinasi dengan Danramil. “Dari Kepolisian besok semua sudah dibagi tugas dan akan diturunkan besok,” pungkas Kapolsek.

Ia juga menghimbau agar besok dalam proses vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Zulkarnain