Semesta Riau Wako Dumai Lantik Pengurus Pusaka Langkat Periode 2021-2025

Wako Dumai Lantik Pengurus Pusaka Langkat Periode 2021-2025

BERBAGI

DUMAI- Walikota Dumai melantik Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Periode 2021-2025 di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Sabtu (20/11/2021).

Walikota Dumai Paisal menyambut baik terbentuknya Pusaka Langkat Dumai ini dan menjadi bagian dalam kerukunan masyarakat yang terdiri dari beragam suku bangsa dan daerah, untuk bersama mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah.

“Pusaka Langkat sebagai wadah silaturahmi dan sosial kemasyarakatan ini semoga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan mampu berkontribusi untuk mendukung sukses pembangunan daerah,” kata Paisal.

Diharap juga kedepan Pusaka Langkat bisa menjadi wadah untuk menampung dan membantu masyarakat tidak mampu, sesuai visi terwujud masyarakat mandiri terlibat aktif dalam proses pembangunan berkelanjutan dan berkeadilan.

Sedangkan, Ketua Umum Pusaka Langkat Capt Yuzirwan Nasution mengucapkan terima kasih kepada panitia sudah mencurahkan pikiran dan tenaga sehingga acara pelantikan bisa sukses terlaksana.

“Kita bersyukur acara pelantikan pengurus Pusaka Langkat bisa berjalan baik dan lancar dengan kesederhanaan dan patuh protokol kesehatan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kerja keras panitia,” kata Yuzirwan.

Awal terbentuk Pusaka Langkat ini dari rasa kebersamaan dan keinginan masyarakat Langkat perantauan di Dumai, agar dapat berhimpun untuk bisa berkiprah menyumbangkan ide, tenaga dan pemikiran untuk perkembangan Dumai.

“Keinginan itu dapat terwujud sekarang ini dan masyarakat Langkat di Kota Dumai merasa bangga bisa hadir. Kepada pengurus baru dilantik, diharap terus menjaga spirit membesarkan Pusaka Langkat ini kedepannya,” demikian Yuzirwan.

Sementara Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin diwakili Asisten II Hermansyah mengatakan, suasana kekeluargaan dan kerinduan kampung halaman ini membuat perkumpulan Pusaka Langkat terbentuk, untuk mempererat silaturahmi dengan sesama masyarakat Langkat perantauan yang ada di Dumai.

“Semoga perkumpulan ini semakin merekatkan hubungan masyarakat Langkat di perantauan, dengan prinsip menghimpun yang berserak, menjemput yang tertinggal dan mempersatukan yang telah ada,” sebut Hermansyah.

Sisi lain, Ucapan selamat melalui papan bunga untuk Pengurus dan Ketua Umum Capt Yuzirwan berbaris panjang di lokasi acara, termasuk ucapan selamat dari Walikota Medan Boby Nasution.

Ucapan selamat dari menantu Presiden Jokowi ini terlihat dari papan karangan bunga yang terpasang di depan pintu gerbang Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai, berdampingan dengan papan bunga ucapan dari Walikota Dumai Paisal.

Pelantikan pengurus Pusaka Langkat Kota Dumai ini perdana terbentuk di Provinsi Riau, dan langsung dihadiri Bupati Langkat Provinsi Sumatera Utara Terbit Rencana Perangin-Angin diwakili Asisten Perekonomian M Hermansyah.

Papan karangan bunga ucapan selamat tampak penuh di halaman Pendopo Sri Bunga Tanjung ini, diantaranya petinggi TNI dan Tim Jokowi Maaruf dan lainnya. Diketahui Capt Yuzirwan merupakan pejabat di lingkungan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Khusus Batam dan seorang tokoh masyarakat di Dumai.

Misi Pusaka Langkat :
1. Menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan yang solid.
2. Menjalin kerjasama secara terbuka ke Pemerintah dan kelompok swadaya masyarakat.
3. Membuka saluran-saluran komunikasi yang inovatif dan kreatif untuk mendorong perbaikan ekonomi.

Jajaran Pengurus Pusaka Langkat Periode 2021-2025 yakni:
Ketua Umum : Capt Yuzirman Nasution, M.Mar.
Sekretaris Umum : Riswanto.
Bendahara : Muhammad Rousydi.
Ketua 1. Reza Fahlevi, S.T.
Ketua 2 : M. Fitriansyah Nasution.
Ketua 3 : Zulkarnain.
Humas : Rezi Andika Putra, A.Md