Infotorial Wako Dumai Buka Kejurkot Tahun 2021, 17 Cabor Dipertandingkan

Wako Dumai Buka Kejurkot Tahun 2021, 17 Cabor Dipertandingkan

BERBAGI

DUMAI – Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Kota Dumai Tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Kantor Bersama H.R Soebrantas, Selasa (19/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai ini diikuti oleh 17 cabang olahraga ikut serta meramaikan kejuaran Kota Dumai ini.

Ajang Kejuaraan Kota ini sebagai sarana untuk penyeleksian atlet Kota Dumai yang akan di ikut sertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022 di Kuansing.

Kegiatan ini tentunya sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, mulai dari atlet, pelatih dan official yang akan mengikuti tentunya sudah dilakukan vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum membuka kegiatan ini, Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan beberapa harapan untuk KONI kedepannya yang dimana ajang kejuaraan kota tersebut dapat selalu dilaksanakan setiap tahunnya untuk mencari dan menseleksi atlet-atlet yang berbakat di Kota Dumai.

“Terima kasih kepada KONI Kota Dumai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, harapan kita kedepannya dengan adanya kejuaraan Kota Dumai ini dapat mencari dan menseleksi atlet-atlet yang berbakat di berbagai cabang olahraga, ini juga merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga stamina para atlet sehingga para atlet dapat selalu siap untuk dipertandingkan kapanpun, kepada atlet-atlet saya ucapkan selamat bertanding dan selalu jaga sportifitas dan kekompakan antar sesama tim,” ucapnya.

Ketua KONI Kota Dumai H Khairuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan kejuaraan kota ini untuk mengukur serta mencetak atlet yang berprestasi untuk bertanding pada ajang Porprov nantinya.

“Olahraga ini untuk mencari atlet-atlet yang berprestasi yang akan meramaikan ajang porprov 2021 di kuansing, teruslah berprestasi agar bisa mengharumkan nama kota Dumai di ajang Porprov. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pembinaan dan pengembangan untuk olahraga yang ada di Kota Dumai,” sebutnya.

Acara ini dibuka secara resmi dengan pelepasan balon ke udara dan menekan tombol sirene oleh Walikota Dumai bersama Forkopimda.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut yaitu, ketua DPRD, Forkopimda, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Ketua Cabang Olahraga se Kota Dumai. (infotorial/diskominfo)