Lingkungan Wakil Ketua DPRD Kampar Tegaskan Agar Dinas PUPR Tangani Masalah Banjir Kota...

Wakil Ketua DPRD Kampar Tegaskan Agar Dinas PUPR Tangani Masalah Banjir Kota Bangkinang Sampai Tuntas

BERBAGI

Bangkinang Kota, TRIBUNRIAU.COM , Wakil Ketua DPRD Kampar Repol.S.Ag tegaskan kepada Dinas PUPR Kampar agar sesegra mungkin menuntaskan persoalan banjir dalam kota Bangkinang yang tidak pernah selesai, selama musin hujan warga kota Bangkinang terkena dampak banjir, bahkan sampai menelan korban jiwa.

“Miris memang, biasanya selama ini yang kita dengar arang hanyut itu di sungai Kampar, kita baru saja dikagetkan ada korban jiwa hanyut dalam kota Bangkinang, siapa yang bertanggung jawab?” kata Repol.

Ungkapan kesal ini terlontar dari mulut wakil ketua DPRD Kampar Repol S.Ag, saat turun melihat tempat peristiwa meninggalnya Siti Asnah (50) tahun di Pasar Impres Bangkinang, senen 21/10/2019.

Repol yang turun bersamaan dengan Ketua Komisi 1V, Agus Chandra S.Ip, memanggil langsung Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Kabid Cipta Karya Nazarudin beserta stafnya, setelah melihat tempat hanyut warga yang meninggal, langsung meninjau proyek yang sedang berjalan, pembangunan pelebaran parit di pasar Impres Bangkinang.

Ada pngerjaan parit yang sedang dikerjakan, beton pinggirnya yang lama runtuh, Repol minta agar beton yang runtuh itu dikeluarkan dahulu sebelum dilakukan pengecoran dinding parit yang baru, bahkan sampai Repol minta agar warga pasar mengawasi pengerjaan ini, kalau beton lama ini tidak dikeluarkan, supaya warga melaporkan kepada wakil ketua DPRD Kampar.

“Soal banyaknya lobang trotoar di sekeliling jalan kota Bangkinang, saya minta agar Dinas PUPR Kampar memperbaikinya sesegra mungkin jangan sampai ada juga lagi jatuh korban.”

Repol menegaskan”saya akan awasi pengerjaan parit ini sampai selesai, juga terhadap Dinas PUPR saya harapkan kawal pengerjaan proyek ini sampai tuntas, jangan ada yang main main disini, kalau kedapatan ada yang main main, saya akan tindak lanjuti, dananya cukup besar lo.”tegas Repol (shm)