Lingkungan Warga Minta Sungai Pabrik Bagansiapiapi Dibersihkan

Warga Minta Sungai Pabrik Bagansiapiapi Dibersihkan

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Disungai pabrik tepatnya di jalan Baru RT.01 RW.01 kelurahan Bagan punak Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir penuh sampah dan rumput liar, akibatnya aliran air tersumbat.

Oleh karena itu, warga meminta agar dinas terkait melakukan pembersihan dari rumput liàr yang memenuhi sungai pabrik , sebab akan dikhawatirkan akan terjadi banjir saat curah hujan tinggi .

” Hari ini kami melakukan Gotong royong bersama warga membersihkan rumput disungai pabrik supaya airnya bisa lepas , hal ini untuk antisipasi terjadinya banjir, karena diwilayah ini langganan banjir setiap tahunya dimusim penghujan” kata ketua RT.01 samsul di jalan Baru, senin (21/20/19)

Gotong royong yang dilakukan warga ini tentu nya terbatas sementara sungai ini cukup panjang dan lebar, untuk itu kami meminta kepada dinas terkait melakukan pembersihan sungai pabrik ini.

Pada saat gotong royong seorang warga , sudir (46) memaparkan, bahwa ada bangkai biawak yang menyangkut dirumput, sampah plastik, pempes juga ada.

Pantauan Tribinriau.com, saat warga bergotong royong rumputnya tidak dinaikan ke darat, hanya dihanyutkan saja .(hen)