Hukrim TKI Diamankan Petugas, Bawa 2 Kilogram Sabu

TKI Diamankan Petugas, Bawa 2 Kilogram Sabu

2
BERBAGI


DUMAI, Tribunriau – Seorang TKI berinisial CF dengan 2 Kg sabu diamankan petugas ketika tiba di Pelabuhan Kota Dumai, Provinsi Riau.

Kepada polisi, pelaku mengaku bahwa dua kilogram Sabu yang dibawanya itu diberi oleh seorang wanita yang ia jumpai saat masih di Johor, Malaysia. Pelaku diiming-imingi uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan Kamis (11/1/2018) siang mengatakan, Sabu-sabu yang diamankan ini memiliki berat kotor 2,081 gram. Rencananya, barang haram tersebut mau diselundupkan ke Aceh.

“Pengakuannya, dari Malaysia lewat Dumai untuk dibawa ke Aceh. Namun saat di pelabuhan, gerak-geriknya mencurigakan lalu diperiksa pihak Bea dan Cukai. Ditemukanlah bungkusan berisi Narkoba jenis Sabu-sabu. Dia ini Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai buruh bangunan di Malaysia,” ujar Kapolres.

Di Dumai CF sudah ditunggu seorang rekannya berinisial SB alias Sun. SB juga sudah diamankan aparat berwajib di terminal bus. Rencananya SB ini menjemput CF, dan sama-sama pergi ke Aceh membawa dua kilogram Sabu tersebut. Untung saja ini dapat digagalkan pihak berwenang.

“Pengakuan pelaku, Narkoba tersebut akan diberikan kepada seseorang berinisial H, dia sudah kita tetapkan sebagai DPO dan dilakukan proses pengejaran,” jelas AKBP Restika P Nainggolan.

Selain CF dan SB serta dua kilogram lebih Sabu, aparat Polres Dumai juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya tas berisi pakaian, paspor milik CF, tiket kapal, handphone serta uang tunai Rupiah dan Ringgit Malaysia.

“Pelaku sudah kita proses guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres.(GR/tn)