Pendidikan Siswa SMK 5 Batam Ikuti Sertifikasi Kompetensi Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1...

Siswa SMK 5 Batam Ikuti Sertifikasi Kompetensi Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1 Banda Aceh

BERBAGI
Kegiatan sertifikasi yang diikuti siswa SMK 5 Batam
Kegiatan sertifikasi yang diikuti siswa SMK 5 Batam

BATAM, Tribunriau- 230 siswa SMK 5 lulusan tahun ajaran 2018-2019 mengikuti sertifikasi jasa konstruksi wilayah 1 Banda Aceh. Bertempat di Aula SMK 5 Batam, Jumat-Sabtu 2019, Jalan Bukit Kamboja kelurahan Sei Plunggut Batam.

Adapun sebagai pemateri, langsung dibawakan dari rombongan jasa kontruksi wilayah Aceh yang dipimpin Donal Juandi ST,MT, didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepri.

Bidang kopetensi Keahlian terdiri dari 5 Materi, yaitu Tehnik Permesinan, diikuti 39 siswa, Tehnik Pemesinan Kapal diikuti 39 siswa, dengan materi Sertifikasi Operator mesin Bubut, Teknik Pengelasan Kapal 35 Siswa, dengan Materi Sertifikasi Tukang Las Konstruksi Plat & Pipa Teknik Kelistrikan Kapal diikuti 43 siswi, dan tehnik Instalasi Listrik 74 Siswa dengan Materi Sertifikasi dengan Materi Tehnik Instalasi Penerapan dan daya Phase 1.

Anang Eka Sucahdari Kayo S.Pd guru Kepala Pemesinan Kapala Smk 5 Batam kepada TribunRiau disela acara mengatakan, tujuan acara ini sangat penting dan berguna sekali bagi para siswa, Dimana pada era MEA ini, masyarakat Ekonomi Asean era pasar bebas Asean Negara Asia Tenggara kebebasan EX IM Barang dan jasa dari dan keluar Indonesia.

“Dengan sertifikasi ini, para siswa sudah mumpuni dan mempunyai kompetensi, sehingga dapat bersaing dengan negara asean, dan setelah mereka mendapatkan sertifikat, mereka langsung bisa terjun kerja ke bidang jasa kontruksi, di dinas PU, semua kegiatan sertifikasi ini mendapatkan sertifikat, semua gratis, semua siswa sangat antusias walaupun cuaca hujan mereka tetap semangat mengikutinya,” pungkasnya. (pilian)