Jenguk Warga Yang Sakit, Hj. Juniwarti Halim Doakan Aldi Cepat Sembuh

0

TELUK KUANTAN, TRIBUNRIAU.COM – Anggota DPRD kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) provinsi Riau Hj. Juniwarti Halim membesuk Aldi (20) putra dari ibu Ernawati yang sudah satu bulan sakit di rumah kediamannya di desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah. Selasa (14/01/2019) Siang tadi.

Ditengah kesibukan sebagai legislator, Hj. Juniwarti juga sebagai Istri Wakil Bupati yang peduli dengan sesama. Dirinya menyempatkan diri untuk membesuk masyarakatnya yang tengah menderita batuk berdarah.

Kehadiran Anggota komisi 1 DPRD kabupaten Kuansing dari fraksi PDIP itu disambut baik oleh Pasutri lima orang anak, yaitu bapak Patriot dan Ibu Ernawati yang merupakan orang tua dari Aldi, dan didampingi kepala desa Pulau Aro.

Informasi yang rangkum tribunriau.com dari berbagai sumber menyatakan bahwa Aldi yang baru duduk di bangku kelas dua SMK tersebut pernah menjalani perawatan selama enam hari di RSUD Kuansing karena mengalami penyakit batuk berdarah. Kemudian Didiagnosa virus TBC juga telah mempengaruhi paru-paru nya, sehingga Aldi musti dirujuk ke RSUD Pekanbaru.

Untuk meringankan beban biaya pengobatan anggota keluarga bapak Patriot dan ibu Ernawati yang masih sakit tersebut, Ibu Hj. Juniwarti Halim juga memberikan bantuan, namun beliau enggan menyebutkan berapa nominal nya.

“Saya bantu tidak seberapa, tidak perlu juga disampaikan nominal nya, Semoga saja bermanfaat bagi ibu Ernawati dan keluarga,” ujarnya Singkat.

Menurut Anggota komisi 1 DPRD Kuansing Hj. Juniwarti Halim itu, masyarakat bahkan wakil rakyat harus peduli kepada siapapun, termasuk menjenguk orang sakit.

“Kita harus menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, kepada siapapun tanpa melihat latar belakang dari ras, suku golongan maupun kalangan apa,” paparnya.

“Semoga Aldi lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa, bisa belajar kembali bersama teman-teman di sekolah. Kepada bapak patriot dan ibu Ernawati juga tetap semangat dan sabar. Ini adalah ujian dari Allah subhanahu wa ta’ala untuk kita yang harus diterima dengan ikhlas dan penuh kesabaran,” tutupnya.

Dilain sisi Heka Susanto, aktivis milenial menilai sosok Hj. Juniwarti Halim adalah orang yang peduli. “Ibu Hj. Juniwarti Halim orangnya sangat peduli dengan orang lain, orangnya asyik, sangat peduli milenial. beliau tetap fokus dengan Muf On Social Project (kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan).” pungkasnya.

Penulis : Eki Maidedi