Semesta Riau RosWin Miliki Konsep Bangun Zona Wisata Guna Membangkitkan Ekonomi Dan Perkecil Pengangguran...

RosWin Miliki Konsep Bangun Zona Wisata Guna Membangkitkan Ekonomi Dan Perkecil Pengangguran di Asahan

BERBAGI

ASAHAN, Tribunriau. Dalam mendongkrak ekonomi masyarakat dan serta menambah ruang tenaga kerja khususnya di Kabupaten Asahan, pasangan Rosmansyah STP dan Hj.Winda Fitirika atau (RosWin) yang mendapat nomor urut 3 sebagai Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan memiliki konsep membangun zona wisata di Kabupaten Asahan.

Rosmansyah mengakui bahwa zona yang akan menjadi perhatiannya yaitu Kota Kisaran yang menjadi pusatnya dengan pembangunan Techno Park, Lalu Meranti-Rawang Panca Arga yaitu membangun Agro wisata terintegrasi dengan irigasi primer dengan konsep wisata air pantai.

Dimana Beranggas Tanjung Tambun Tulang di jangga wari, Kecamatan Silau Laut dengan konsep eco wisata mangrove berbasis resort, wisata cagar budaya makam Syekh H.Abdul Rahman Bin Nakhoda Alang Batubara, Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut dan konsep agro marine techni park yang terintegrasi dengan industri perikanan perkampungan nelayan dengan penguatan edukasi.

“lalu di Sei Kepayang akan menghadirkan Wisata Losari Sei Kepayang, Mesjid Terapung Pesisir, Reflika Istana Raja Asahan, Venesia Asahan dengan memadukan susplesi air menuju Sei Loba”, ujar Rosmansyah ketika berbincang dengan Wartawan, Sabtu (10/10/2020).

Melanjutkan bahwa konsep wisata di zona lainnya yaitu pembanguan Terminal Air Status Quo menuju Air Terjun simonang monang menghadirkan permainan air dan fasilitas resort di wilayah Kecamatan Pulau Rakyat.

Kemudian pada Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, air terjun ponot, Sigura gura dengan fasilitas resort dan Sport Tourisme (Wisata olah raga) berupa Arum Jeram, flying fox, dan Kereta gantung Tangga Highland.

Untuk yang terakhir pengembangan Kawasan Wisata Air Terjun Turbo Tomuan holbung yang berada di Bandar Pasir Mandoge, Danau Teratai. yang berada di Kecamatan Tinggi Raja, Dam Alam Bali.

“Dengan membangun zona wisata kita akan mendapatkan dampaknya yaitu adanya pertumbuhan ekonomi lalu dengan sendirinya juga bertambah lapangan pekerjaan yang mana penganguran berkurang dan dampak pada pemerintah sendiri adalah peningkatan pendapatan maka pemerintah dapat membangun sarana dan prasarana lainya”, ungkap Rosmansyah sembari mengajak untuk bersama sama mengunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 hingga pasangan ini dapat menjalankan yang telah di programkan bila terpilih menjadi Bupati Asahan. (tec)