Nasional Reuni 212 Tetap Digelar di Patung Kuda Meski Tak Ada Izin Polisi

Reuni 212 Tetap Digelar di Patung Kuda Meski Tak Ada Izin Polisi

BERBAGI

Jakarta

Polda Metro Jaya menegaskan tak memberikan izin untuk acara Reuni 212. Namun, Streering Committee Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif, menyebut Reuni 212 tetap digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“(Reuni 212 di) Patung Kuda,” kata Slamet Ma’arif kepada wartawan menjawab pertanyaan di mana lokasi Reuni 212, Rabu (1/12/2021) malam.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Reuni Aksi 212 Ismail Ibrahim mengirimkan poster terkait Reuni 212 yang tetap digelar di kawasan Patung Kuda Jakarta. Bertuliskan kegiatan besok ‘Aksi Super Damai’.

Di poster itu sebutkan kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Peserta aksi diimbai untuk menjaga protokol kesehatan.

Adapun disebutkan instruksi untuk peserta aksi tidak membawa senjata tajam, terprovokasi, membawa anak di bawah umur, berkata kasar, hingga dilarang membuang sampah sembarangan.

Peserta aksi diwajibkan menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga prokes, menjaga wudhu dan barakhlawul karimah. Peserta juga disarankan perbanyak zikir sepanjang aksi hingga membawa masker cadangan.

Sebelumnya, panitia mengubah agenda Reuni 212 yang semula digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, kini juga menyatakan akan menggelarnya di Patung Kuda. Terkait hal ini, Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan mengeluarkan izin untuk acara tersebut.

“Polda Metro tegas tidak akan berikan izin untuk kegiatan ini. Kami sudah sampaikan tidak akan berikan izin,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi detikcom, Selasa (30/11).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Sumber: DetikNews