Hukrim Polisi Sebar Foto Pelaku Penculikan dan Pembunan Bayi Jeanette

Polisi Sebar Foto Pelaku Penculikan dan Pembunan Bayi Jeanette

4
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau- Polisi telah menyebar foto pelaku Yul alias Dona (19) yang merupakan pembantu rumah tangga keluarga Jeanette. Penyebaran foto tersebut terkait kasus penculikan dan pembunuhan bayi warga Jalan Angkasa yang menghebohkan Pekanbaru.

Ciri-ciri pelaku yang berasal dari Tembilan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), antara lain: tinggi badan sekitar 155 cm, perawakan badan kurus, rambut hitam lurus sebahu, mata bulat hitam dengan pandangan tajam, dan kulit sawo matang dan terkadang memakai jilbab.

Sedangkan ciri khususnya yakni, ada tahi lalat di bagian atas bibir kiri dan kanannya, serta di bagian bawah bibir. Bagi masyarakat yang menemukan pelaku tersebut, mohon dapat memberikan informasi, atau menghubungi Mapolresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani atau di call center 081266781111 atau kantor polisi terdekat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Harianto Watratatan didampingi Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria mengungkapkan penyebaran foto tersebut adalah upaya penyelidikan agar pelaku tertangkap.

“Tim kita juga terus melacak keberadaan pelaku. Dengan penyebaran foto dan identitasnya, pelaku akan tertangkap,” kata Arief Fajar, Jumat (1/8/14) di Mapolresta Pekanbaru.

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang, Jumat (25/7/14). Pihak keluarga melihat dari CCTv korban dilarikan oleh pembantunya itu. Orang tua korban, Indra (25) dan Irene (20) beserta keluarga dan kerabat menyebarkan informasi agar Jeanette ditemukan.

Beredarnya informasi tersebut membuat heboh Pekanbaru, khususnya di dunia maya dari jejaring sosial Blackberry Messanger (BBM), Twitter, Facebook, Kaskus dan lainnya. Putri pertama Indra itu akhirnya ditemukann. Namun dalam keadaan tewas mengenaskan di belakang rumahnya. (rtc)