Semesta Riau Pesan Wabup H. Sulaiman Saat Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola...

Pesan Wabup H. Sulaiman Saat Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al-Ihsan Bagan Punak

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman SS. MH menghadiri peringatan Maulid Muhammad SAW di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan berlangsung di Mushola Al-Ihsan itu juga dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan M. Nurhidayat, Kadis Sosial Junaidi Saleh, perwakilan Kemenag, dan pencemarah, pengurus mushola dan serta para jemaah mushala Al-Ihsan.

Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman dalam sambutanya mengatakan, seyogyangnya masyarakat dapat meneladani Rasulullah SAW dimulai dari hal – hal yang sederhana, misalnya menjaga silahturahmi sesama ummat.

“Terus jaga silahturahmi sesama umat, baik dengan tetangga, sahabat, keluarga, maupun seluruh umat di muka Bumi ini. Tak ada gunanya kita berselisih atau bermusuhan, karena Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan umat – Nya berpecah – belah,” himbau Wabup H. Sulaiman.

Atas perjuangan yang luar biasa Rasullulah SAW, dikatakan Wakil Bupati, maka sudah semestinya seluruh umat Muslim, terutama di Kabupaten Rokan Hilir dapat meneladani Rasulullah di dalam kehidupan yang dijalani.

“Diharapkan, agar masyarakat bisa meneladani Nabi Muhammad.SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi pimpin baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun di lingkungan,” ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati H Sulaiman juga menyampaikan permohonan maaf, beberapa bulan ini negeri kita terus terjadi hujan, dan mengakibatkan banjir. Pemerintah terus berupaya dengan menurunkan alat berat untuk mengatasi banjir tersebut.

“Alhamdulillah, banjir yang ada di negeri seribu kubah julukan Kabupaten Rokan Hilir sudah mulai surut, dan alat berat terus di siapkan untuk mengantisipasi banjir,” ungkapnya.

Wabup H. Sulaiman berharap tahun depan insyallah banjir sudah mulai teratasi. Kami memohon doa kepada masyarakat agar negeri kita cintai ini terhindar dari persoalan banjir.

(Rls/Hen)