Nasional PDIP Minta Lelang Lintasan Formula E Tak Ngasal: Jangan Kayak Sumur Resapan

PDIP Minta Lelang Lintasan Formula E Tak Ngasal: Jangan Kayak Sumur Resapan

BERBAGI

Jakarta

PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta meminta agar lelang dan pengerjaan sumur resapan dilaksanakan dengan serius. Jangan menjadi proyek yang asal dikerjakan.

“Apakah pengerjaannya sudah sesuai standar FIA (Federasi Automobil Internasional)? Jangan sampai kualitas dan mutunya ternyata tidak berbeda jauh dengan pengerjaan sumur resapan yang menuai banyak masalah,” ucap Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo, saat dihubungi, Sabtu (8/1/2022).

Rio pun mempertanyakan soal waktu pengerjaan lintasan. Pelaksanaan Formula E di Jakarta akan digelar pada 4 Juni 2022.

“Masalah berikutnya adalah time line pengerjaan. Apakah sudah masuk akal? Karena waktu pelaksanaan event yang tinggal hitungan bulan saja,” ucapnya.

Rio pun menyebut proses lelang harus transparan. Rio menyebut PDIP akan bersikap kritis terhadap Formula E Jakarta.

“Intinya, jangan sampai asal-asalan dan berujung pada hasil yang mubazir. Sampai saat ini, Fraksi PDI Perjuangan, masih kritisi rencana pelaksanaan hajatan tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, JakPro membuka lelang pekerjaan jasa rancang proyek pembangunan lintasan balap Formula E. Lelang dibuka 5 Januari hingga 6 Januari 2022.

Dilihat detikcom, Sabtu (8/1/2022), di e-Procurement JakPro, pengumuman lelang ditetapkan 4 Januari 2022. Dengan subbidang konstruksi jasa pelaksana untuk konstruksi jalan raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara, dan jasa terintegrasi untuk infrastruktur transportasi.

Nama pekerjaannya ‘Jasa Rancang Bangun Proyek Pembangunan Lintasan Balap Formula E’. Metode pengadaannya pelelangan dengan pascakualifikasi.

Nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 50.157.633.916,00 (miliar). Pendaftaran lelang dibuka dua hari, yakni 5 dan 6 Januari 2022, kemudian pengambilan dokumen pada 6-7 Januari. Sementara jadwal aanwijzing (penjelasan teknis) dilaksanakan pada 10 Januari pukul 09.00 WIB

(aik/isa)

Sumber: DetikNews