Hukrim OTK Pasang Jebakan di Areal Priatama, Kapolsek Rupat Imbau Warga Waspada

OTK Pasang Jebakan di Areal Priatama, Kapolsek Rupat Imbau Warga Waspada

BERBAGI

RUPAT, Tribunriau- Kapolsek Rupat, Iptu Syadina, SH mengimbau warga agar selalu waspada terkait temuan jebakan paku di areal perkebunan PT Priatama Kebun Rupat, Rabu (30/9).

“Agar lebih berhati-hati, nanti kita patroli dimana titik rawan yang ada ranjaunya, kita usahakan nanti koordinasi kalau ranjaunya di perusahaan,” ujar Kapolsek Rupat via selular.

Kapolsek juga mengimbau agar pihak keamanan perusahaan untuk selalu melakukan patroli serta mengamankan wilayahnya.

“Kita menghimbau juga kepada perusahaan atau security agar selalu patroli membersihkan ranjau-ranjau yang ada di lapangan,” tambahnya.

Security dan sejumlah masyarakat sedang melepaskan jebakan paku yang membahayakan nyawa.
Security dan sejumlah masyarakat sedang melepaskan jebakan paku yang membahayakan nyawa.

Untuk diketahui, jebakan paku tersebut berupa kayu sepanjang 5 meter yang dipasangi sejumlah paku, kayu tersebut akan melintang ke ruas jalan ketika pemicunya tertekan/terpijak/terlindas.

Kayu yang sudah dipasangi paku tersebut sengaja dipasang di tempat yang samar terlihat oleh orang.

Posisi jebakan tersebut tepatnya berada di PT Priatama Kebun Rupat blok:15/16G RT. 14 RW. 07, terdapat 2 ranjau yang berjarak 300 meter.

Temuan ranjau tersebut berawal dari salah seorang security perusahaan, Arkilaus
Sabad sedang melakukan patroli pada pukul 7.20 WIB.

“Ada sepanjang 5 meter kayu terbentang seperti jerat dan tertutup sedikit dengan daun pelepah sawit, langsung saya cek ternyata jebakan ranjau paku sepanjang 5 meter,” ujarnya.

Ketika Sabad melihat hal tersebut berbahaya, bisa melukai nyawa orang lain, lalu ia melaporkan temuan tersebut ke asisten avdeling 2, Nopi.

Selain itu, Plt Lurah Tanjung Kapal, Adi Putra, S.Pdi ketika dimintai keterangan mengatakan agar masyarakat selalu berhati-hati.

“Kepada masyarakat supaya berhati-hati melakukan aktifitas sehari-hari di perusahaan, kalau ketahuan orang yang sengaja membuat jebakan ranjau paku, kita serahkan ke pihak yang berwajib, kita pertanyakan apa tujuannya membuat seperti itu, kita juga menghimbau pada security untuk meningkatkan kewaspadaannya,” pungkas Adi Putra.

Penulis: Johanes Mangunsong