Semesta Riau Oknum Anggota Dewan ‘Main’ Proyek, Rismawati: Sebelumnya Rianto Sudah Kontraktor

Oknum Anggota Dewan ‘Main’ Proyek, Rismawati: Sebelumnya Rianto Sudah Kontraktor

BERBAGI
DURI, Tribun Riau – Oknum anggota DPRD Bengkalis dari fraksi PAN dan anggota komisi II berinisial ‘R’ diduga bermain proyek, tepatnya pembangunan pagar TPU proyek Dinas Sosial di
Dusun Paong Napal, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.
Akhirnya mantan istri ‘R’ bernama Rismawati mengungkapkan, bahwa ‘R’ adalah memang selama ini/sebelum jadi anggota DPRD Bengkalis sudah menjadi kontraktor sejak tahun 2008 ketika menjabat Kepala Desa Petani.Dimana Rismawati termasuk pendiri dan selaku pemilik/direksi CV. Rintan Jaya Sejati bersama ‘R’.
Dengan senyum lembut, Rismawati mengatakan, kalau terkait proyek pembangunan pagar TPU di Dusun Paong Napal tersebut yang mendapatkan proyek dari Dinas Sosial kemungkinannya adalah ‘R’ mantan suaminya yang sudah bercerai beberapa bulan lalu.Sepengetahuannya bahwa Asep adalah kepercayaan ‘R’ untuk mengerjakan proyek tersebut.
“Karena Asep sering bantu-bantu saya di sekolah, lalu tiba-tiba Asep permisi sama saya bahwa dia dipanggil Rianto untuk mengerjakan proyek pembangunan pagar TPU itu.Kalau masalah pemilik CV.Liandino Utama bukan Rianto, mungkin bisa saja Rianto pakai perusahaan lain atau bagi hasil,” kata Rismawati yang juga pemilik sekolah TK di Jl.Simpang Lima Desa Petani, Rabu (05/12/18).
Ketika ditanyakan diwaktu mereka pasangan suami istri, CV.RJS milik mereka apa pernah mendapat proyek dari Pemkab Bengkalis?. Rismawati pun dengan gamblang dan tenang menyebutkan, bahwa CV.RJS pernah mendapat proyek pembangunan jalan lingkar dengan anggaran milyaran rupiah pada tahun 2015, 2016.
“Panjangnya kalau nggak salah 2 KM, dimulai dari KM 11 Air Kulim sampai ke Belading, dan pembayarannya melalui rekening atas nama saya, lalu saya ambil dan masukkan ke rekening Rianto, karena kata Rianto waktu itu anggota dewan gak boleh, takut ketahuan,” ungkap Rismawati.
Ketika Rianto dikonfirmasi melalui nomor WhatsAppnya, Kamis (20/12/18) mengatakan,” tidak benar,” jawabnya singkat.(Jlr)