Pendidikan Kuota Penerimaan Murid Baru di SMAN 3 Sekitar 410, 20 Orang Terancam...

Kuota Penerimaan Murid Baru di SMAN 3 Sekitar 410, 20 Orang Terancam Tinggal Kelas

BERBAGI

Bengkalis (B.Solapan), Tribunriau – Direncanakan kuota penerimaan murid baru di SMAN 3 Bathin Solapan sekitar 410 orang dari yang mendaftar sekitar 500 orang lebih.Kebanyakan dari jalur Zonase dan prestasi, sedangkan dari jalur perpindahan penduduk dari luar daerah ke Kecamatan Bathin Solapan,  Kabupaten Bengkalis nihil.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMAN 3 Bathin Solapan, Sugito, ketika diwawancarai wartawan media ini di ruang kantornya, Jl.LKMD Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Rabu (07/07/21).

Diterangkannya, bahwa lokal/ruang belajar yang tersedia untuk menampung murid baru tersebut sebanyak 12 lokal.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh dengan sistem belajar murid, dimana dengan sistem daring yang sudah kami terapkan, masih ada sekitar 20 orang murid yang terancam tinggal kelas.Karena tidak mengerjakan tugas PR (pekerjaan rumah) dan materi ujian yang diberikan guru ,” ungkap Sugito.

Ketika ditanyakan mengenai data calon murid yang akan diterima di sekolah tersebut, Kepsek tidak bersedia memberikannya dengan alasan tidak dipublikasikan.

“Silakan nanti jam 16.00 WIB dilihat pengumuman resminya di tempat pengumuman depan sekolah.Kemudian bisa diakses di website sekolah ini, tetapi hanya jumlahnya saja.Berapa orang yang diterima dan yang tidak diterima,” ujar Sugito.

Dilanjutkannya, untuk masalah baju seragam bagi anak murid baru, dibebaskan pergi ke tukang jahit pilihan sendiri. Kemudian kapan masuknya murid baru pada tahun ajaran 2021 ini, belum pasti. “Kami masih menunggu keputusan dari Gubernur Riau,” pungkas Sugito. (jlr).