Ekonomi Taman Bukit Gelanggang di Dumai Segera ‘Disulap’

Taman Bukit Gelanggang di Dumai Segera ‘Disulap’

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Menjelang akhir tahun 2021 ini, Taman Bukit Gelanggang bakal segera ‘disulap’ dengan beberapa pembangunan tempat olahraga.

Tak hanya itu, pusat jajanan kuliner untuk pedagang juga akan segera dibangun agar tertata lebih rapi sehingga pengunjung akan merasa nyaman dalam berbelanja.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai Syamsudin, melalui Sekretaris Diskopar Kota Dumai, Reza Fahlepi beberapa hari yang lalu.

“Kita merencanakan pembangunan lapangan voli, takraw dan juga venue panjat tebing, serta pembuatan taman bunga di area tersebut dan juga pemasangan lampu agar terlihat lebih bagus lagi,” ujar pria yang akrab disapa Reza di ruangan kerjanya.

Dijelaskan Reza, tahap pertama ini akan dilakukan beberapa perbaikan, seperti saluran air, pembersihan sampah serta pemotongan rumput.

“Kita bersama KLH telah melakukan pembersihan saluran air, pemotongan rumput serta membersihkan sampah yang ada di kawasan Taman Bukit Gelanggang, kita juga berharap kepada pedagang dan juga masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan di sana,” kata Reza.

Kemudian, lanjut Reza, keramik-keramik yang sudah hancur di area tersebut, akan segera dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini.

“Sama-sama kita lihat, banyak keramik yang hancur di lapangan, dalam waktu dekat kita akan melakukan perbaikan dikarenakan lokasi tersebut tempat pelaksanaan kegiatan besar,” katanya.

Dijelaskannya juga, pembangunan pusat jajanan serta tempat olahraga di Taman Bukit Gelanggang itu akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021 senilai Rp.2,5 Miliar.

Lalu, untuk Pantai Marina akan diserahkan ke pihak ketiga untuk dilakukan pengembangan dan juga pembangunan kebun binatang.

“Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Diskopar tersebut merupakan salah satu program Wali Kota Dumai untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan wisata,” kata Reza mengakhiri.

Sumber: Riau Pembaruan
Editor: Iskandar Zulkarnain