Ekonomi Kondisi Pasar Rakyat Kota Rengat Berantakan, Pihak Terkait ‘Diam’

Kondisi Pasar Rakyat Kota Rengat Berantakan, Pihak Terkait ‘Diam’

28
BERBAGI

Rengat, Tribunriau-
Pasar Rakyat Kota Rengat yang seharusnya tertata rapi sehingga dapat memuaskan pembeli dalam hal fasilitas tentunya menguntungkan bagi pedagang yang berada di pasar tersebut. Namun kondisi pasar tersebut seperti tidak diatur alias berantakan dan anehnya kondisi ini seperti “didiamkan” oleh pihak terkait.

Salah seorang pedagang di Pasar Rakyat Kota Rengat yang tak ingin menyebutkan namanya, kepada Tribunriau.com, Selasa (23/11/2016) mengatakan risih akan kondisi semrawutnya Pasar Rakyat tersebut.

“Berantakan, ada yang jualan di tangga, banyak gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang memenuhi jalan para calon pembeli,” ujarnya kesal.

Kondisi tersebut, lanjutnya, tentu berdampak kepada calon pembeli. “Kalo seperti ini, tentunya calon pembeli jadi susah, mau jalan susah (karena banyak Gepeng), akhirnya berimbas kurangnya minat calon pembeli ke pasar ini, tentu kami yang berdagang sepi calon pembeli,” tambahnya.

Kondisi ini terus berlanjut meskipun beberapa pegawai dari pihak terkait sudah berada di lapangan untuk memantau kondisi Pasar Rakyat tersebut. Pihak terkait yang memantau pasar tersebut adalah Satpol PP dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpasar).

Namun, hadirnya pegawai pihak yang berwenang tersebut tidak menuntaskan masalah kesemrawutan pasar tersebut. “Apa kerja mereka (Satpol PP dan Pegawai Disperindagpasar, red) yang ditugaskan mengawasi pesar tersebut? Kami pertanyakan ini karena mereka digaji dengan uang negara, jika tak mampu mengatasi masalah ini, lebih baik mundur saja kepala-kepalanya,” kesalnya sambil menunggu calon pembeli.

Penulis : Harmaein Pilianglowe/Yoveldi