Sosbud Kementerian Pariwisata Melalui Polsek Mandau Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kementerian Pariwisata Melalui Polsek Mandau Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

BERBAGI

Bengkalis (Mandau) – Kementerian Pariwisata melalui Polsek Mandau menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 19 warga yang terdampak Covid-19, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pembaharuan Jl.Swadaya KM 5, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (10/09/20) siang.

Rombongan Polsek Mandau yang dikoordinir oleh bagian humas Brigadir Ilham dan diiringi Bhabinkamtibmas Pematang Pudu Brigadir Eddy, membawa bantuan sembako itu dengan mobil dinas Kamtibmas kehalaman GBI Pembaharuan sekitar pukul 11.40 Wib.

Lalu, disusul kedatangan anggota DPRD Bengkalis Rosmawati Sinambela beserta suaminya Hemat Ginting selaku Ketua Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Bengkalis.

Menurut keterangan Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi, SIK melalui Humasnya Brigadir Ilham mengatakan, bahwa bantuan berupa sembako itu berasal dari kementerian pariwisata, penyalurannya diserahkan kepada Polri, untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Khusus di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, pihak kami (Polsek Mandau, red) yang membagikan bantuan dari kementerian pariwisata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.Dan khusus hari ini, dibagikan kepada 19 orang merupakan jemaat GBI Pembaharuan yang telah melakukan karantina mandiri,” terang Brigadir Ilham singkat.

Ditimpali Rosmawati Sinambela, bahwa kedatangannya untuk menunjukkan jalan kepada pihak polisi ke tempat/lokasi keberadaan GBI Pembaharuan.Dan mengungkapkan kalau dirinya yang mengurus ke kantor Polsek Mandau, agar bantuan dari kementerian pariwisata itu dibagikan juga kepada 19 orang yang sedang melakukan karantina mandiri.

“Saya yang menunjukkan jalan kepada pihak polisi, agar mereka tahu tempat ini (GBI Pembaharuan, red), sekaligus menyaksikan penyaluran bantuan ini kepada jemaat gereja ini.Dan sebelumnya juga secara pribadi saya sudah pernah membantu berupa dana kepada mereka, dan kedua betsama pihak kecamatan Mandau, dan ini yang ketiga kalinya, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ungkap Rosmawati dan didukung Hemat Ginting.

Pada kesempatan itu, istri alm ALS br Siregar mengucapkan terimakasihnya kepada pihak polisi yang telah menyalurkan bantuan itu kepada mereka.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak pak polisi atas bantuannya, dan juga kepada ibu dewan terimakasih atas jerih payahnya,” ujar br Siregar.

Bantuan itu dikemas dalam bungkusan satu kardus, berjumlah 19 kardus.Dan diberikan kepada warga penerima, masing-masing 1 kardus beserta selembar kertas berisikan keterangan nama sembako, yaitu; 1 dus bantuan lauk siap saji, 5 kg beras istimewa/premium brand bunga raya, 2 liter minyak goreng brand tawon, 1 kg gula pasir brand rose brand, 520 Ml kecap manis brand Indofood, 2 kaleng sardines 155 gram brand Asahi, 1 kg tepung terigu brand segitiga biru, 2 kotak teh celup isi 25 brand Sosro, 1/2 kg mie sagu brand meranti.

Perlu diketahui, bahwa ke 19 orang itu adalah yang termasuk istri dan jemaat GBI Pembaharuan yang melayat di RSUD Mandau, maupun di rumah alm ALS yang meninggal akibat suspect Covid-19 baru-baru ini.(jlr)