Sosbud HUT ke 49 Perguruan KOSIBA Digelar di Balam Riau

HUT ke 49 Perguruan KOSIBA Digelar di Balam Riau

BERBAGI

Tribunriau- Pagelaran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Perguruan Kuntau Silat Bayang / Kombinasi Silat Baru (KOSIBA) yang dilaksanakan selama 2 hari dirayakan di Kelurahan Bangko Sempurna, Kabupaten Rokan Hilir, Balam – Riau, Sabtu (18/01/2020).

Dalam sambutan Ketua Pengurus Besar (PB) Perguruan KOSIBA, H.Saidun menyampaikan, dengan semangat, acara ulang tahun ini kami banyak-banyak terima kasih kepada pengurus Balam yang bersusah payah untuk mengadakan acara ulang tahun ini.

“Terima kasih kepada pengurus Balam, yang didirikan oleh almarhum Bapak Zainal Abidin Damanik yang mana beliau telah mengajar kami dari hari ke hari hingga ini. kami mengetahui hasil yang diajarkannya secara lambat laut membangun perubahan baik di dalam gelanggang maupun di luar gelangang,” ujar H.Saidun.

H.Saidun juga menambahkan, disini kita membina akhlak para murid ini agar dia menjadi anak yang santun yang baik terhadap orang tua.

“Pesan saya kepada murid-murid agar jauhilah narkoba dekati lah perguruan kosiba,” ujar H.Saidun.

Ketua Pengurus Perguruan KOSIBA Gelanggang Balam, Zaimar Muhammad Yatim, S.Pd mengatakan, sangat bangga dengan lahirnya Perguruan Kosiba, dengan bisa sejalan dalam membangun generasi muda yang jauh dari narkoba dan dapat membangun daerah untuk majunya NKRI.

“Saya bangga sebagai pengurus di perguruan ini, karena pencak silat merupakan budaya dan ini salah satu bukti generasi kita cinta budaya warisan nenek moyang kita,” ungkapnya.

Kegiatan acara HUT ke 49 Perguruan KOSIBA dihadiri Camat Bangko Pusako, Penghulu Bangko Sempurna, Koramil, dan pesilat dari Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kota Tanjung Balai, Kab. Pematang Siantar. (tec)