Nasional Heboh Ibu-ibu di Makassar Berjoget Ria-Tak Bermasker di Kapal Wisata

Heboh Ibu-ibu di Makassar Berjoget Ria-Tak Bermasker di Kapal Wisata

BERBAGI

Makassar

Viral di media sosial video sekelompok ibu-ibu berjoget ria hingga tidak menggunakan masker di sebuah kapal wisata di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Aksi itu dilakukan saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Makassar sedang berlangsung.

Dari video yang beredar tampak pesta ini diadakan di sebuah kapal wisata yang diduga berada di wilayah Makassar. Di dalam foto itu, terlihat ibu-ibu yang sedang menari sambil mengelilingi sebuah meja yang diiringi sebuah lagu. Dari video itu juga terlihat beberapa diantaranya tidak mengenakan masker.

Diduga pesta ini diadakan pada Jumat, (10/9) kemarin. Pada video ini juga diperlihatkan adanya kembang api dan ucapan selamat ulang tahun yang diduga ditujukan kepada pembuat acara tersebut. Tidak hanya di lantai 1, para tamu undangan ini juga menari di atas lantai dua kapal. Diperkirakan jumlah tamu yang hadir sekitar 50 orang.

Plt Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan mengaku baru mengetahui adanya kejadian ini. Dirinya terlebih dahulu akan menelusuri kejadian ini untuk mencari kronologis sebenarnya.

“Saya cek dulu (video viral ibu-ibu berjoget ria di kapal),” kata Iqbal saat dikonformasi detikcom.

Sebelumnya, publik Makassar juga dihebohkan dengan pesta ulang tahun Selebgram SD yang disebut telah melanggar protokol kesehatan. Petugas pun datang dan membubarkan peserta pesta yang menimbulkan berkerumun dan tidak menggunakan masker.

“Yang acara ulang tahun selebgram itu kita bubarkan karena tidak taat proses, mereka melanggar prokes,” kata Iqbal Asnan beberapa waktu lalu.

Tim Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) Makassar akhirnya menyegel tempat usaha yang menjadi lokasi pesta ulang tahun selebgram di Kota Makassar itu. Tidak hanya titu, Tim Satgas Raika juga memanggil pemilik tempat usaha yang terletak di Jalan Gontang Raya dan selebgram SD untuk diperiksa.

(tfq/nvl)

Sumber: DetikNews