Politik Hardianto Resmikan Balai Koalisi di Kepulauan Meranti

Hardianto Resmikan Balai Koalisi di Kepulauan Meranti

13
BERBAGI


MERANTI, Tribunriau – Bakal Calon Wakil Gubernur Riau Hardianto meresmikan Balai Koalisi di Kepulauan Meranti, Minggu (28/1/18).

Dalam sambutannya, Hardianto menyampaikan program Rp1 miliar untuk tiap desa. Bersama pasangannya balon Gubri Lukman Edy, mereka punya program Rp1 miliar untuk tiap desa. Anggaran itu guna mensupport bagaimana desa bisa berkembang cepat dan maju. Kesenjangan desa dengan kelurahan baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi akan bisa diatasi.

“Hari ini kami hanya bisa beri janji dan program. Itu akan kami wujudkan ketika jadi Gubri dan Wagubri. Harapan demi harapan, program-program itu kita canangkan dan Insyallah terpilih, dilantik, kita wujudkan,” ujarnya.

“Kami melangkah dengan bismillah, dengan i’tikad baik. Bagaimana nanti sama-sama, bukan hanya kami pasangan calon, insyallah kalau jadi Gubri bersama-sama kita bangun negeri ini,” lanjut Hardianto.

Hardianto menambahkan, membangun daerah bukan hanya sisi infrastruktur saja tapi di semua lini atau sendi-sendi kehidupan. Termasuk budaya, religi atau agama.
“Kalau hanya jalan bagus, sementara masyarakat sakit siapa yang mau lewat. Sebaliknya, kalau jalan jelek, masyarakat juga susah,” tambah Sekretaris Gerindra Riau itu.

Pasangan Lukman Edy – Hardianto juga akan fokus pada perkebunan industri. Untuk di Kepulauan Meranti, mereka akan mendorong supaya ada industri hilir di sini. Sehingga, yang dieksor bukan lagi bahan baku, melainkan olahan yang siap santap. Olahan berbahan sagu itu dibuat di Kepulauan Meranti, lalu dijual ke tiap daerah baik Indonesia maupun luar negeri. Sehingga harga bisa naik. Insyallah untuk masyarakat, endingnya sejahtera.

Terkait masih terisolirnya Kepulauan Meranti dengan Pulau Sumatera atau Riau Daratan, mereka konsen membuka akses sehingga tak ada lagi isolasi di Kepulauan Meranti.
“Satu-satunya solusi adalah RoRo Buton – Kampungbalak. Tapi setelah itu kan harus ada aksesbilitas dalam bentuk infrastruktur jalan menuju kota Selatpanjang, itulah Jalan Alai-Mengkikip,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Riau itu.

Hadir saat peresmian Balai Koalisi, pengurus Partai Gerindra Kepulauan Meranti M Taufikurrohman, Basiran, M Tartib, H Nursalim, dan beberapa lainnya. Hadir juga dari PKB Hafizan Abas, Ma’ruf Syafi’i dan anggota partainya. Serta ratusan masyarakat setempat.(GR/tn)