Hukrim Bawa Sabu 27 gram, 2 Pengendara Sepeda Motor Ditangkap Tim Opsnal Polsek...

Bawa Sabu 27 gram, 2 Pengendara Sepeda Motor Ditangkap Tim Opsnal Polsek Rupat

BERBAGI

RUPAT, Tribunriau- Diduga sedang membawa sabu, Tim Opsnal Polsek Rupat, kabupaten Bengkalis berhasil menangkap 2 pengendara sepeda motor.

Demikian disampaikan Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Rupat, AKP Syadina Ali, SH kepada awak media, Selasa (11/01).

“Kami dari Polsek Rupat telah melakukan penangkapan terhadap dua orang yang sedang mengendarai sepeda motor, diduga akan mengarahkan narkoba jenis sabu ke arah Tanjung Kapal dan Darul aman,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, bermula pada tanggal 4 Januari 2021, sekitar pukul 18.00 WIB, di Jalan Pemuda Proyek Kampung Jawa Batu Panjang.

“Pelaku membawa barang bukti narkoba jenis sabu seberat 27 gram sabu,” rincinya.

Ditambahkan Kapolsek, pelaku berinisial Y (30) dan P (30) tersebut merupakan warga Desa Darul Aman Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Saat penangkapan, kedua pelaku mencoba untuk melarikan diri, namun petugas di lapangan sigap dan berhasil menggagalkan upaya tersebut.

“Kedua pelaku ini sebenarnya sudah menjadi target, sebelumnya sebulan sebelum dilakukan penangkapan, kita telah terlebih dahulu melakukan penyidikan terhadap kedua pelaku, kedua pelaku sudah termasuk TO di Polsek Rupat, sehingga kami bisa melakukan penangkapan karna dapat informasi dari masyarakat,” jelas Kapolsek.

Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 114 yaitu hukuman 6-20 tahun penjara dan pasal 112 hukuman 5-20 tahun penjara.

Penulis: Johanes Mangunsong