Semesta Riau H.M.Job Kurniawan.AP.MSi Dilantik Jadi Sekda Definitif Rohil

H.M.Job Kurniawan.AP.MSi Dilantik Jadi Sekda Definitif Rohil

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Setelah dipercaya sebagai pelaksana tugas (plt) sekretaris Daerah, Akhirnya H.M.Job Kurniawan.AP.MSi resmi dilantik menjadi pejabat Definitif sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno , senin (11/1/21) di Gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi.

Bupati Rohil H.Suyatno mengatakan, pelantikan sekda Rohil dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari kementerian dalam negeri Republik Indonesia, karena ini sudah lama persetujuanya, hari ini baru kita laksanakan.

” saya harapkan dengan Definitifnya jabatan sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hilir dan jangan ragu -ragu lagi dalam mengambil keputusan, yang penting ikuti prosedur aturan yang berlaku,” ujar suyatno.

Dikatakanya, Jadi kadang – kadang orang kalau pelaksana tugas (plt) ini orang agak sungkan – sungkan, sekarang sudah Definitif, tentunya tugas dan pokok serta fungsi sekretaris Daerah itu membantu kepala Daerah dalam bidang pemerintahan melakukan koordinasi dengan pejabat atau perangkat OPD yang ada dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, itu salah satu tugas pokok sekretaris Daerah .

Dengan pengalaman – pengalaman beliau, Ia yakin dengan pak H.M.Job Kurniawan.AP.MSi, orangnya pro aktif, sering memberika solusi, tidak ada jarak sama semua, itu yang saya nilai, makanya Ditunjuk beliau sebagai sekda Depinitif.

” Berikut ada menyusul lagi para pejabat eselon II yang sudah di Asesmen , Hasilnya sudah ada, termasuk yang mengisi jabatan kekosongan eselon II, itu nanti dalam waktu dekat kita isi, ” kata suyatno.

Selanjutnya sekda Rohil H.M.Job Kurniawan.AP.MSi mengatakan, akan menjalankan Amanah yang sudah diberikan sesuai petunjuk.

sedangkan untuk mengisi jabatan pemimpin pratama yang masih kosong masih menunggu izin menteri,” ungkap job kurniawan. (hen)