Semesta Riau Aset Pipa Air Bersih 2008-2011, KRMD: Silahkan Tanya Walikota

Aset Pipa Air Bersih 2008-2011, KRMD: Silahkan Tanya Walikota

BERBAGI
Ketua KRMD, Ahmad Maritulius
Ketua KRMD, Ahmad Maritulius

DUMAI, Tribunriau- Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sudah menghabiskan ratusan miliar untuk pembangunan pipa air bersih dengan sistem tahun jamak 2008-2011, namun hingga kini hasil pekerjaan pembangunan tersebut diduga tidak diserahterimakan.

Dugaan tersebut menguat setelah awak media mencoba mencari informasi kepada salah seorang tokoh masyarakat yang juga salah seorang pendiri Kota Dumai, Ketua Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD), Ahmad Maritulius.

“Masalah aset pipa itu, saya sebagai ketua KRMD tidak tahu, coba langsung tanyakan kepada Walikota Dumai, kan beliau juga yang menjabat pada saat itu (2008, red),” ujarnya kepada awak media ini, Selasa (19/2/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunriau.com, proyek yang sudah menghabiskan miliaran rupiah uang rakyat tersebut seharusnya menjadi aset daerah yaitu Pemko Dumai sebagai jelas kedudukan asset tersebut, meskipun saat ini belum mengalirnya air ke masyarakat Dumai.

Ketika ditanya soal proyek air tersebut bermasalah dan sudah sampai di Kejaksaan Agung (Kejagung), dirinya mengatakan tidak tahu persis.

“Terlebih lagi dengan isu itu, harusnya kalau memang itu bermasalah dan sudah sampai di Kejagung, bagusnya teman-teman menanyakan ke Kejagung di Jakarta dan temui Kejagungnya, apakah betul proyek tersebut bermasalah, setahu saya persoalan tersebut sudah tidak ada lagi,” tambah pria yang akrab disapa Lius ini.

Hingga kini, pantauan awak media, air bersih yang menjadi visi misi Walikota Dumai belum terealisasi, sementara masyarakat terus berharap agar janji walikota Dumai dapat terpenuhi. (red)