Hukrim Warga Terkena Peluru Nyasar saat Polisi Mengejar Pengedar Narkoba

Warga Terkena Peluru Nyasar saat Polisi Mengejar Pengedar Narkoba

BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Polsek Bandar Sei Kijang di Kabupaten Pelalawan di Riau mengejar pelaku pengedar narkoba yang kabur menggunakan mobil. Saat petugas menembak ke arah ban mobil pelaku, peluru memantul mengenai warga.

“Atas kejadian ini telah dilakukan pendekatan kepada pihak keluarga dan meminta maaf atas kejadian tersebut,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, Sabtu (3/2/2018).

Kejadian berawal, saat polisi yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bandar Sei Kijang Ipda Yuhendra Roza melakukan penyergapan terhadap seorang pengedar Narkoba yang akan melakukan transaksi dengan seseorang di Jalan Lintas Timur Kilometer 43, Desa Kiab Jaya Kecamatan Sei Kijang pada Jumat (2/2) sore.

Mengetahui dibuntuti kepolisian, pengedar yang menggunakan mobil Kijang Krista langsung kabur ke arah Kota Pekanbaru. Tak ingin kehilangan buruannya, polisi pun menghadangnya.

“Kanit Reskrim langsung berupaya menghalangi pelaku. Namun pelaku menabrak bagian belakang sebelah kiri,” kata Guntur.

Karena pelaku kabur, kata Guntur, tim langsung meminta anggota lainnya agar melakukan penghadangan di depan Mapolsek. Namun penghadangan ini tidak membuat pelaku menyerah, malah nekat menerobos melewati sebelah kiri jalan, bahkan sempat masuk ke dalam parit. Terduga pengedar Narkoba ini pun lolos.

“Tim memberikan tembakan peringatan tiga kali ke udara dan satu kali menembak ke arah ban mobil pelaku. Namun peluru diduga rekoset, pantulan ban mobil dan mengenai betis seorang warga yang melintas,” jelas Guntur.

Warga yang menjadi korban peluru nyasar adalah, Dafriargo (44) warga setempat. Korban saat kejadian itu langsung dilarikan ke Puskesmas setempat. Selanjutnya korban dirujuk ke RS Santa Maria di Pekanbaru.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi saat dikonfirmasi wartawan memastikan, segala biaya pengobatan ditanggung oleh pihaknya, hingga korban benar-benar sembuh. Sementara untuk pelaku, sampai sekarang dalam proses pengejaran aparat berwajib.

Kapolres Pelalawan meyakinkan, terhadap insiden ini tetap akan ditindak lanjuti secara internal. Bahkan bagian Propam Polres juga sudah melakukan pemeriksaan kepada anggota polisi yang melepas tembakan ketika itu.(dtc/gr/tn)