Hukrim Warga Tenayan Raya Dihebohkan Bayi Dalam Plastik

Warga Tenayan Raya Dihebohkan Bayi Dalam Plastik

BERBAGI

Tribunriau, PEKANBARU-
Warga RT 02 RW 09 Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru dihebohkan dengan ditemukannya bayi berkelamin perempuan yang masih berlumuran darah dan dibungkus dalam plastik, Senin (16/3/15).

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Meilki Bharata, Selasa (17/03/15) membenarkan kejadian tersebut, dikatakannya bayi mungil tersebut ditemukan warga Senin malam kemarin.

“Ya benar, penemuan bayi ini sekitar pukul 23.30 Wib tadi malam (Senin malam kemarin, red),” ungkapnya.

Penemuan bayi tersebut bemula saat salah seorang warga, Edo Kurniawan  singgah di kedai untuk membeli minyak, lalu dilihatnya ada bungkusan plastik putih yang terletak di atas meja di teras kedai tersebut. Curiga dengan bungkusan tersebut, Edo lantas memeriksanya. Saat dibuka, plastik tersebut ternyata berisi bayi yang masih berlumuran darah.

“Setelah dihubungi warga, kita langsung membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Kartini untuk diberikan tindakan perawatan. Jenis kelaminnya diketahui perempuan dan saat ditemukan masih berlumuran darah,” jelasnya.

Pihaknya, sambung Meilki, masih melakukan penyelidikan, terkait siapa orang tua dari bayi malang tersebut. Kuat dugaan, sang bayi dibuang setelah ibunya melahirkan.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Kita duga bayi ini baru saja dilahirkan,” tutupnya.(hrc/red)