Semesta Riau Satpol PP Dumai Jaring 207 Orang Tidak Mengantongi KTP

Satpol PP Dumai Jaring 207 Orang Tidak Mengantongi KTP

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Sejak Hari Senin (25/9), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP). Target lokasi razia administrasi kependudukan ini, meliputi tempat hiburan, di jalan raya dan kos-kosan.

Saat dikonfirmasi, Rabu (27/9), Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo  membenarkan adanya razia tersebut. Razia yang sudah berlangsung dari Senin (25/9) lalu, sudah menjaring sekitar 207 orang yang kedapatan tidak membawa atau mengantongi KTP saat razia berlangsung.

“Mereka yang tidak membawa KTP saat berpergian dan terjaring razia, langsung dilakukan sidang di tempat. Mereka membayar denda sebesar Rp50.000,” ujar Bambang.

Pihaknya akan terus melakukan razia tersebut. Ruas jalan – jalan Protokol, Tempat Kos-kosan, tempat hiburan, warnet dan gelper akan menjadi titik sasaran razia. Bambang belum bisa memastikan sampaikan kapan razia ini berlangsung. Ternyata masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak membawa KTP saat berpergian. Padahal identitas itu penting. Karena jika terjadi hal-hal tidak diinginkan bisa cepat teridentifikasi.

Razia ini juga untuk menertibkan adanya penduduk luar yang tidak memiliki KTP. Sehingga maayarakat tersebut dapat dipulangkan ke daerah asalnya.

“Kalau tujuan mereka datang ke Dumai dari luar itu bekerja tidak apa-apa. Ini datang ke Dumai jadi pengangguran, tentu akan tidak baik jadinya,” ulasnya.

KTP yang merupakan identitas warga sangat penting, bawalah jika berpergian kemanapun.

“Saya ingatkan, agar masyarakat membawa identitas (KTP) saat berpergian, baik itu dekat apalagi jauh,” tutup Bambang.(Tn)