Semesta Riau Sambut Ramadhan, LPMK Rimba Sekampung Gelar Silaturahmi

Sambut Ramadhan, LPMK Rimba Sekampung Gelar Silaturahmi

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H / 2017 M, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota mengadakan silaturahmi antar tokoh masyarakat, Babinsa, bhabinkamtibmas, serta RT se-Rimba Sekampung, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan tersebut bertema “Ciptakan Keamanan dan Keharmonisan dalam Keberagaman”.

Lurah Rimba Sekampung, Drs Suhaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LPMK atas digelarnya acara silaturahmi. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf menjelang bulan Ramadhan.

“Jika ada kekurangan, kesalahan yang tidak disengaja dalam hal pelayanan di kelurahan, termasuk secara pribadi, saya minta maaf, karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Demikian juga mantan camat Dumai Kota, Budhi Hasnul dalam sambutan sekaligus perpisahan secara kelembagaan, dirinya menghaturkan permintaan maaf jika selama kepemimpinannya banyak terjadi kesalahan serta kesilapan.

Camat Dumai Kota yang baru dilantik beberapa minggu lalu, Tanwir Azwar Effendi yang akrab disapa Pak Ucok juga memberikan sambutan dalam acara silaturahmi tersebut.

Dirinya meminta segenap elemen masyarakat, khususnya di Rimba Sekampung untuk dapat bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan yang ada di Kota Dumai, khususnya Dumai Kota.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pembangunan yang ada di Kota Dumai,” ujarnya.

Beberapa masalah di Dumai Kota, jelas Pak Ucok, seperti banjir, sampah, serta usaha-usaha yang notabene menimbulkan efek negatif terhadap masyarakat tempatan, itu menjadi prioritas bersama agar dapat selesai sehingga lahir rasa aman dan nyaman berada di kecamatan Dumai Kota.

Harapan terhadap LPMK Rimba Sekampung, tambah Pak Ucok, dapat berbaur bersama pihak terkait untuk turut mengontrol dan mengawasi jalannya aturan-aturan yang ada di daerah Kota Dumai.

“Kita berharap LPMK dapat bersinergi dengan kecamatan serta dukungan masyarakat untuk suksesnya pembangunan Kota Dumai,” harapnya.

Pada acara terakhir, sambutan sekaligus tausiyah yang disampaikan oleh Ketua LPMK Rimba Sekampung, Isman Jaya mengatakan akan komitmen dalam membantu kinerja kecamatan untuk kelangsungan pembangunan kota Dumai.

“Kita akan selalu komitmen untuk bersinergi, bersama-sama untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Dapil Dumai Kota, Suprianto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, beberapa RT yang ada di Rimba Sekampung serta tamu undangan lainnya. (isk)