Nasional Ruhut Yakin Angket KPK akan Kandas di DPR

Ruhut Yakin Angket KPK akan Kandas di DPR

BERBAGI


JAKARTA, Tribunriau – Mantan Anggota DPR RI, Ruhut Sitompul meyakini pansus hak angket terhadap KPK tidak akan berjalan sukses. Ruhut menilai hal tersebut berkaitan dengan kepentingan partai politik di Pilkada serentak 2018 dan Pileg 2019.

“Kalau aku lihat (pansus) akan gugur, karena aku lihat ini kan akan pemilu. KPK itu gadis manis yang dicintai semua rakyat. Jangan main-main dengan KPK. Sudah beberapa kali yang begini pengalaman saya dua periode di DPR akhirnya gagal kalau berhadapan dengan KPK,” kata Ruhut di kantor ICW, Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Ruhut mengatakan partai yang mendukung hak angket tidak akan mendapatkan simpati publik. Ia yakin bahwa rakyat akan tetap membela kepentingan dari KPK.

“Saya tahu partai-partai lain ini akan mundur karena mau pemilu. Coba bicara kata hatinya. Di belakang KPK itu pasti rakyat,” ujarnya

Ruhut juga menganggap anggota dewan yang mendorong hak angket tidak mengerti masalah hukum. Ia meyakini hak angket terhadap KPK tidak akan berjalan.

“Itulah kan saya nggak ngerti kawan-kawan yang ngotot hak angket. Apa mereka nggak ngerti baik itu UU KIP maupun mengenai MD3. Ini semua nggak bisa, (KPK) harus dihormati. Saya berkeyakinan hak angket nggak akan berjalan,” katanya. (dtc)