Lingkungan Ratusan Rumah di Dua Desa Kecamatan Rambah Samo Kebanjiran

Ratusan Rumah di Dua Desa Kecamatan Rambah Samo Kebanjiran

17
BERBAGI

ROKAN HULU, Tribun Riau- Ratusan rumah di Desa Lubuk Napal dan Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo, kebanjiran.

Banjir di Desa Lubuk Napal dan Desa Teluk Aur diakui warga setempat, karena dampak meluapnya aliran Sungai Dua Indah di Kecamatan Rambah Samo. Air mulai naik sejak Kamis (15/11/2018) sekira pukul 02.00 dinihari.

‎Ratusan rumah terendam banjir, mulai di Dusun II dan Dusun III Desa Lubuk Napal, serta satu dusun di Desa Teluk Aur.‎ Meski terendam banjir, namun sejauh ini belum ada warga yang mengungsi.

‎”‎Ketinggian air di badan jalan desa hingga capai 80 centimeter, untuk di daerah pemukiman ketinggian air sekira 50 centimeter,” ucap A. Toat, warga Kecamatan Rambah Samo, Kamis (15/11/2018).

Diakui masyarakat lainnya, bila curah hujan tinggi di hulu Sungai Dua, diperkirakan genangan banjir akan lama merendam rumah warga.‎ Namun warga berharap, banjir segera surut.

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Rohul Suparno mengakui, bahwa ketinggian air yang merendam sekitar 56 rumah warga Desa Lubuk Napal, dengan ketinggian air antara 30 centimeter sampai 60 centimeter.

‎”Banjir masih kapasitar rendah, akibat meluapnya Sungai Dua Indah, kemudian curah hujan yang tinggi,” jelas Suparno.

Diungkapkan Suparno lagi, sejauh ini BPBD Rohul baru mendata jumlah rumah yang terendam di Desa Lubuk Napal. Sementara, untuk rumah yang terendam di Desa Teluk Aur belum ada laporan dari anggota di lapangan. (mad)