Pendidikan Polsek Batu Hampar dan Mahasiswa Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan

Polsek Batu Hampar dan Mahasiswa Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan

5
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Kapolsek Batu Hampar, Ipda Serasi Si Jabat beserta sejumlah Mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Sekolah SMP Negeri (SMP N) 1 Batu Hampar, Kecamatan Batu Hampar, Rabu (12/7/2017) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan tersebut membahas tentang Kamtibmas, Narkoba dan Kenakalan Remaja.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini merupakan koordinasi pihak sekolah dengan Polsek Batu Hampar, agar pihak Kepolisian dapat memberikan materi Pembelajaran kepada siswa dan siswi SMP N 1 Batu Hampar bersamaan dengan adanya Penerimaan siswa baru dalam rangka masa Orientasi Siswa.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Hampar antara lain, Brigadir Agus Rizal SP dan Brigadir Teguh Basuki.

Kegiatan juga turut dihadiri Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Batu Hampar, Sya’ari, S.Pd, Wakil kepala Sekolah SMPN 1 dan seluruh dewan guru serta Mahasiswa dan mahasisiwi KKN dari Universitas UIN Suska Pekanbaru.

Beberapa hal penting yang disampaikan oleh pemateri agar seluruh siswa dan siswi terhindar dari Narkoba, terhindar dari kenakalan Remaja, mentaati peraturan berlalu lintas sehingga siswa dan siswi nantinya dapat menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, Nusa dan Bangsa.

Pada saat Sosialisasi, pemateri juga memotivasi siswa dan siswi agar lebih giat belajar dan mencapai prestasi yang gemilang. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diberikan hadiah apabila jawabannya benar.(TO)