Semesta Riau Puluhan Anak Ikut Sunatan Massal

Puluhan Anak Ikut Sunatan Massal

BERBAGI

KAMPAR, Tribunriau –  Sebuah perusahaan haruslah memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitarnya melalui Program Corporate Social and Responsibility (CSR) yang ada di perusahan.

Kepala Desa Kuntu Darussalam, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Maldanis mengatakan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) selama ini sudah sangat banyak membantu desa melalui program Community Development (CD), seperti program Sunatan Massal yang diikuti oleh anak-anak desanya pada Selasa (11/7) kemaren.

Maldanis mengapresiasi program ini, karena berdampak positif untuk meringankan ekonomi masyarakat di desanya. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyunat anaknya sehingga biaya tersebut dapat disimpan untuk kebutuhan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada RAPP telah mengadakan program Sunatan Massal. Kami juga berterima kasih karena 30 anak yang disunat dibantu kain sarung dan 1 peci. Kami harap perusahaan yang lain juga meniru apa yang dilakukan oleh RAPP karena manfaatnya sangat banyak,” ungkapnya

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Kampar Kiri I yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha (KTU), Bahrum SKM mengatakan kegiatan yang dilakukan RAPP adalah kepedulian perusahaan untuk meringankan beban masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. Ia mengharapkan program ini terus berkelanjutan demi terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan.

Mewakili manajemen RAPP, Estate Manajer Logas, Asep Nugraha Budiawan mengatakan RAPP sebagai perusahaan yang bergerak pada pulp dan kertas tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat dan stakeholder yang ada, baik secara langsung maupun tidak langsung. Melalui program CD, salah satunya kegiatan Sunatan Massal, perusahaan akan terus berkomitmen serta mendukung program bina sosial kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya sehingga keberadaan perusahaan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

“Dalam program ini terciptanya komunikasi dan hubungan yang baik dengan perusahaan serta saling memberikan manfaat,” ujarnya.(rls/tn)