Semesta Riau Peringati HUT provinsi Riau ke – 62, Pemkab Rohil Gelar Upacara

Peringati HUT provinsi Riau ke – 62, Pemkab Rohil Gelar Upacara

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Peringati Hari ulang Tahun (HUT) provinsi Riau ke – 62 Tahun 2019 Pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) gelar upacara di Halaman kantor Badan pengelola keuangan dan aset Daerah (BPKAD) jalan merdeka Bagansiapiapi, jum’at (9/8/19).

Upacara HUT provinsi Riau ke – 62 diawali dengan pembacaan Visi dan misi Riau oleh ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, dilanjutkan pembacaan pidato Gubernur Riau oleh pemimpin upacara oleh sekda Rohil Drs. Surya Arfan. MSi.

Usai upacara kepada insan pers sekda Rohil Drs Surya Arfan. MSi mengatakan, Bersempena pada hari jadi provinsi Riau Tahun 2019 ini sudah banyak perkembangan, jadi keberhasilan Riau itu tidak terlepas dari kabupaten/kota, kita melihat masing – masing kabupaten/kota se Riau memacu pembangunan di semua sektor, pertama yang menjadi sasaran Riau adalah infrastruktur, kebodohan, kemiskinan.

” Riau mendapat suport dari pemerintah pusat, dan pusat menyadari bahwa 1/3 pendapatan Nasional ini dari Riau , wajar kalau pusat itu memberi perhatian Khusus kepada Riau,” ujarnya.

Adapun Dana dari pusat untuk Rohil yaitu : jalan ujung tanjung – Bagansiapiapi, alhamdulillah sudah dua tahun berturut – turut dibantu oleh pemerintah pusat sebesar Rp. 70 Milyar lebih, termasuk juga saluran air, Durolis mengunakan dana pusat .

sedangkan Dana dari provinsi adalah jalan lintas pesisir penipahan, pekaitan, jalan tembus sinaboi – Dumai . untuk Kabupaten Rokan Hilir sendiri juga mengesa persoalan infrastruktur yang ada di kecamatan .

” Cuma yang menjadi persoalan, kita keterbatasan Dana, jadi serba kekurangan, makanya kita mengalokasikan Dana untuk Daerah ini masih kekurangan Dana, tapi hal itu bukan menjadi alasan, dengan Dana yang ada kita maksimalkan,” kata surya Arfan. (hen)