Politik Pengucapan Sumpah Janji Sofyan Gantikan Kaderismanto Di Rapat Paripurna DPRD

Pengucapan Sumpah Janji Sofyan Gantikan Kaderismanto Di Rapat Paripurna DPRD

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Hari ini digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PDIP masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD Bengkalis, Selasa (19/01/2021).

Pada acara Rapat Paripurna itu dihadiri oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY, dan dipimpin oleh Ketua DPRD H Khairul Umam, didampingi Wakil Ketua I Syahrial, Wakil Ketua III Syaiful Ardi dan diikuti 24 orang anggota DPRD Bengkalis.

Dimana yang diambil sumpah janjinya menjadi Wakil Ketua II yaitu, Sofyan. Menggantikan Kaderismanto yang sebelumnya telah mengundurkan diri karena maju sebagai calon Bupati Bengkalis.

Mulai hari ini, Sofyan secara resmi menjadi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkalis. Pengambilan sumpah janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam mengucapkan, selamat kepada Sofyan dan ucapan terima kasih kepada Kaderismanto yang telah mengabdi di lembaga legislatif.

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD serta masyarakat, kami ucapkan selamat dan tahniah kepada pak Sofyan.Selamat menjalankan amanah dan tugas yang diberikan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada pak Kaderismanto yang telah bekerjasama sebagai anggota DPRD, walau sudah tidak bersama namun hubungan baik dan kerjasama kami harapkan tetap terpelihara untuk kemajuan daerah ini,” tutupnya.

Demikian juga diucapkan dalam pidato yang dibacakan Sekda, Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mengungkapkan ucapan selamat kepada Sofyan, dan terima kasih kepada Kaderismanto atas kerja keras dan pengabdian yang diberikan sebagai mitra pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dengan penuhnya kursi pimpinan, diharapkan kemitraan pemerintah dengan DPRD akan terus berjalan dan terus mengalirkan energi positif. 

“Pergantian merupakan aura dan susana baru yang harus dimanfaat untuk pembangunan Kabupaten Bengkais lebih baik dari hari kemarin,” tutup Bustami. (jlr/disk).