Semesta Riau Pemkab Rohil Terus Berupaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pemkab Rohil Terus Berupaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

BERBAGI
Siswa /siswi SMA dan SMK se kabupaten Rokann Hilir menggelar deklarasi menolak pelajar ikut –ikutan melakukan unjuk rasa di halaman kantor BPKAD jalan merdeka Bagansiapiapi.

ROHIL Tribunriau – Pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir ( Rohil) terus berusaha mewujudkan kualitas pendidikan bermutu dinegeri seribu kubah itu.termasuk peningkatan prestasi siswa / siswi Tingkat SD dan SMP.

Peningkatan SDM yang berkualitas terus dilakukan pemerintah kabupaten Rokan Hilir , bentuknya dengan pemberian beasiswa terhadap siswa / siswi berprestasi maupun kurang mampu. Serta peningkatan fasilitas sarana dan prasarana peendidikan.

Pendidikan sangatlah penting, apapun rencana pembangunan yang dilakukan di daerah jika tidak di barengi dengan pendidikan , hasilnya tidak akan Baik, untuk itu Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, meminta seluruh Guru di kabupaten Rokan Hilir supaya meningkatkan mutu pendidikan sebagaimana yang diharapkan.

Pemkab Rohil Beri penghargaan kepada siwa / siswi berprestasi Tingkat provinsi Dan Nasional

Pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memberikan penghargaan kepada pemenang OSN, O2SN dan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat provinsi dan Nasional Tahun 2019 ,usai upacara HUT R1 ke-74 ditaman budaya batu enam Bagansiapiapi, sabtu (17/8/19) 

” kita sangat Bangga kepada anak Kita yang meraih prestasi, pada saat ini ada anak kita yang akan diberangkatkan ke Qatar, ini adalah suatu prestasi yang luar biasa, termasuk dengan yang lainya juga, baik itu tingkat Nasional maupun provinsi,” kata Bupati Suyatno.

Lanjutnya, Kabupaten Rokan Hilir meraih juara terbaik, untuk itu melalui dinas pendidikan dan juga orang tua untuk bersama – sama membantu anak kita dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir, kita mampu bersaing dengan kabupaten yang lain yang ada di Indonesia.

Untuk anak kita yang diberangkatkan ke Negara Qatar, pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan memberikan sesuatu nantinya, prestasi seperti ini bagaimanapun tidak bisa kita biarkan apalagi ini suatu prestasi ditingkat internasional.

” Mari kita Doakan anak kita yang berasal dari SMP N. 1 Bagan sinembah sukses menjalankan karirnya di ivent Negara Qatar,” ujar suyatno.

Berikut, Daftar nama pemenang OSN, O2SN dan FLS2N jenjang SD dan SMP tingkat provinsi dan Nasional Tahun 2019
1.Nattan Esi Febian , tempat tanggal Lahir : sumatera Barat 8 maret 2005, nama orang tua : Hendra oktavian.STP (ayah), Helsi Eka widia (ibu) ,asal sekolah : SMPN1 bagan sinembah , perolehan mendali emas, juara 1 OSN Bidang studi IPA tingkat provinsi Riau dan jiara 1 OSN tingkat Nasional.

2.Ronga Soraya , tempat tanggal Lahir : Bagansiapiapi 02 februari 2008 , nama orang tua : yahya (ayah), siti Erni (ibu) ,asal sekolah : SDN. 017 Bagan Punak meranti , perolehan mendali emas, juara 1 OLS2N nyanyi solo putri tingkat provinsi Riau.

3.Muhammad Fadli, tempat tanggal Lahir : teluk pulau 26 juli 2005 , nama orang tua : Tugino (ayah), Arbaiyah (ibu) ,asal sekolah : SmpN3 Bagansinbah, perolehan mendali emas, juara 1 cabor atletik katogori tingkat provinsi Riau.

4.Adinda suci fadilah, tempat tanggal Lahir : Bagan Batu 17 agustus 2006, nama orang tua : safrianto (ayah), yerneti (ibu) ,asal sekolah : SMPS Pembangunan , perolehan mendali emas, juara 1 O2SN cabor silat katogori tingkat provinsi Riau dan juara III katogori seni tunggal provinsi Riau.

5.Hafidz Nursalam, tempat tanggal Lahir : Bagansiapiapi 15 september 2007, nama orang tua : jon meri. Spd (ayah), Nurlinda wati (ibu), asal sekolah : Sds wahidin, perolehan mendali perak, juara II OSN Tingkat provinsi Riau.

6.Nicola Angga Trikardo , tempat tanggal Lahir : Bagan Batu 5 Desember 2008, nama orang tua : Teno Rido Fabian waluyo (ayah), yoan katarina (ibu) ,asal sekolah : SDS yosep arnoldi, perolehan mendali perak, juara II O2SN Cabor silat katagori tunggal putra tingkat provinsi

7.Elpina, tempat tanggal Lahir : kampung Baru 15 mei 2008, nama orang tua : sakti seregar (ayah), fausiah BR Hasibuan (ibu) ,asal sekolah : SD. 004 bukit Datuk simpang Kanan, perolehan mendali perunggu, juara III O2SN Cabor atletik kategori putri tingkat provinsi Riau.

Pengumuman Hasil Try Out, Bupati Rohil Gelar pertemuan dengan kepala sekolah

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno gelar pertemuan dengan para Kepala sekolah (kepsek) SD, SMP, SMA / sederajat dalam rangka Rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan ujian Nasional sekaligus pengumuman hasil Try Out US/M – SD/MI dan UN / SMP/MTS Tahun pelajaran 2018/2019 yang dilaksanakan 11-14 maret 2019 se Kabupaten Rokan Hilir, senin (1/4/19) di Aula Kantor DLH Batu enam Bagansiapiapi.

“Tadi Bertemu dengan pimpinan sekolah dari SD, SMP, SMA / sederajat, kita ingin melakukan evaluasi menyangkut dengan hasil Try Out yang kemaren, “kata Bupati suyatno usai pertemuan.

Ia sedikit kecewa, karena dari hasil laporan yang diterima, hanya anak-anak kampung yang berhasil, seperti Sedinginan panipahan, Tanjung Medan, Bagan Batu, Simpang Kanan, jadi kecamatan Bangko Bagaimana?

Jadi tadi saya tegaskan, kalau bisa ada pemerataanlah, saya berharap dengan pertemuan ini membawa dampak yang lebih baik kedepan, tadi sudah sepakat semua akan bekerja keras dalam mengembleng anak-anak kita nantinya.
“Target kita pada ujian Nasional ini diatas angka lima, dan ranking nya 1-5, “harapnya.

Ini dia, Hasil keputusan penilaian dari lembaga smart Neutron pekan Baru tentang hasil Try Out Tahun ajaran 2018/2019 Kabupaten Rokan Hilir :

Rangking sekolah Tingkat SD/MI :

1.SD.N.017 Sedinginan kecamatan Tanah putih, nilai rata – rata B.Indonesia 7,96, IPA 8,28, matematika 7,73
2. SD. N. 001 panipahan kecamatan pasir lima kapas, nilai rata – rata B. Indonesia 7,09, IPA 8,85, matematika 8,03
3.SD pertiwi panipahan kecamatan pasir lima Kapas, nilai rata-rata B. Indonesia 7,55, IPA 8,18, matematika 8,07

Rangking sekolah Tingkat SMP :

1.SMP swasta sungai tapah kecamatan Tanjung Medan, nilai rata-rata B. Indonesia 6,28, B. Inggris 7,25, IPA 5,97, matematika 7,67
2. SMP.N.2 simpang kanan kecamatan Simpang Kanan, nilai rata-rata B. Indonesia 6,79, B.Inggris 6,27, IPA 6,07, matematika 6,41
3.SMP.N.7 Bagan Sinembah kecamatan balai jaya, nilai rata-rata B.Indonesia 6,86, B.Inggris 6,52, IPA 6,16, matematika 5,05.

(ADV HMS)