Kesehatan Peduli Bencana Kabut Asap, PAC Pemuda Pancasila Siberida Bagikan 100 Ribu...

Peduli Bencana Kabut Asap, PAC Pemuda Pancasila Siberida Bagikan 100 Ribu Masker

BERBAGI

Siberida, (TRIBUNRIAU.COM), Bencana kabut asap yang melanda Riau pada secara umum tidak juga kunjung menghilang, pantauan perkembangan cuaca setiap hari kabut asap ini malah semakin bertambah, yang diakibatkan semakin parahnya kebakaran hutan dan lahan di Riau, malah Presiden Jokowidodo meninjau langsung karhutla di bumi Lancang Kuning, namun api tetap membara.

Korbanpun berjatuhan dengan meningkatnya masyarakat yang terkena Imfeksi Saluran Pernapasan (Ispa), bukan hanya sekedar itu anak sekolah mulai dari Paud sampai ke tingkat sekolah menengah tingkat atas diliburkan sudah hampir 3 minggu.

Rasa peduli sesama, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Panca Sila Kecamatan Siberida Kabupaten Inragiri Hulu membagikan 100 ribu Masker kepada warga yang melintas di jalan raya pada selasa 17/9/2019.

Bukan masker saja yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat, tapi air mineralpun meraka persembahkan kepada warga yang berlalu lalang.

“Kita coba berbuat dan membantu sesama warga yang terkena dampak musibah kabut asap, sekecil apapun yang bisa kita berikan antar sesama, mungkin itulah yang terbaik buat kita, kami bagikan 100 ribu masker dan air mineral kepada masyarakat, mudah mudahan bisa bermamfaat buat mereka” tutur Nasril Ketua PAC Pemuda Panca Sila Kecamatan Siberida Kabupaten Inragiri Hulu yang sempat dihubungi Tribunriau.com.Jum’at 20/9/2019

“90 orang anggota kami Pemuda Panca Sila yang ikut berpartisipasi membagikan 100 ribu masker dan air mineral kepada masyarakat yang meluntas pada sore hari” jelas Nasril.

“Harapan kami kira yang kuasa menurunkan hujan selebat lebatnya, agar tidak lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan bahaya kabut asap kepada kita semua” Tambah Nasril (shm)