Semesta Riau Muslimawati Catur Hadiri Rakornas PAUD dan HIMPAUDI.

Muslimawati Catur Hadiri Rakornas PAUD dan HIMPAUDI.

9
BERBAGI

 

Jakarta ; (TRIBUNRIAU.COM) Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) menyelenggarakan rapat koordinasi nasional (Rakornas) dengan tema Sinergi dan Kolaborasi Gerakan PAUD Berkualitas. Kegiatan ini dibuka oleh istri Mendikbud, Wida Muhadjir Effendy sekaligus mewakili Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Bunda PAUD kampar Muslimawati Catur yang mengahadiri Rapat koordinasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan HIMPAUDI dalam rangka peningkatan pendidikan dan wawasan terhadap anak yang dimulai dari usia dini yang diadakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta pada hari Sabtu, 23/02.

Wida mengatakan, OASE KK memiliki berbagai program untuk dilakukan tahun ini terkait pelatihan untuk guru atau murid PAUD. “Saat ini membentuk dua bidang lagi yaitu tentang kebersihan lingkungan utamanya untuk memerangi sampah, dan tentang lingkungan hidup yaitu gerakan menanam pohon,” kata Wida Muhadjir

Sementara Sementara itu, Ketua Umum Himpaudi, Netti Herawati mengatakan pendidikan anak usia dini harus dijadikan poros utama dalam pembangunan sumber daya manusia. Ia pun mendorong agar guru PAUD yang hadir dapat terus semangat dalam memberikan pendidikan terbaik untuk anak bangsa.

“Hal yang penting dari pembangunan PAUD adalah guru yang berkualitas,” kata dia.

Bunda PAUD Kampar menyatakan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD merupakan pelaku penting dalam menumbuhkan kolaborasi, wawasan kebangsaan dan cinta budaya bangsa kepada anak usia dini” Kata Muslimawati Catur yang didampingi wakil ketua Juli Mastuti Yusri dan 4 orang pendidik PAUD dan Himpaudi kampar Kampar yakni Hj. Nur Asma. BA , Atni Prawati. M. Ed, Mardiyah. S. Pd, dan Aida wisri lilla. S. Pd

Dikatakan Muslimawati Catur, PAUD dan Himpaudi telah melakukan berbagai kegiatan dalam mendorong terlaksananya pendidikan anak usia dini di Kabupaten kampar ini tak terlepas dari dukungan Pemkab Kampar dan pelaku pendidikan di Kabupaten kampar.

Semoga dengan kegiatan Rakornas ini Makin meningkatkan kompetensi para pendidik dalam meningkatkan sumber daya Kampar yang dimulai sejak usia dini.(haim)