Pendidikan Milad XX Yayasan Ar-Rhida Gelar Lomba Da’i se-Rohil

Milad XX Yayasan Ar-Rhida Gelar Lomba Da’i se-Rohil

4
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Dalam Rangka Milad yayasan Ar-Rhida Bagansiapiapi XX, digelar lomba Da’i se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (13/2/19) di gedung pertemuan H. Misran Rais.

Lomba Da’i dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil H. Suyatno, di ikuti Da’i berusia 17 sampai 35 Tahun, dimulai tanggal 13 – 14 februari 2019.

Bupati Rohil H. Suyatno mengatakan, tentunya pemerintah Daerah memberikan apresiasi, dorongan karena programnya cukup baik. tadi berkembang bahwa lomba Da’i ini bukan untuk kabupaten Rokan Hilir, tapi untuk provinsi Riau, tentunya program yang baik ini kita dukung setelah pemilu 2019 nanti.

“Kita akan buat lomba Da’i yang diselenggarakan di Rokan Hilir, “ujarnya.

Hasil dari pada lomba Da’i ini anak-anak akan diberikan pembinaan, mungkin ada lembaga Dakwah Indonesia, kementerian agama, yang terkait terus melakukan pembinaan .

Lomba Dai ini tidak hanya lingkungan kampus stai Ar-Rhida saja, tapi untuk umum, makanya berbagai sekolah ikut tampil.

“Mudah-mudahan dengan berlangsungnya lomba Dai ini semuanya berjalan lancar aman dan terkendali, sesuai dengan apa yang diinginkan,”harap Bupati Suyatno.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Ar-Rhida Bagansiapiapi, Rusli Efendi menjelaskan, Dalam Rangka Milad XX yayasan stai Ar-Rhida menyelenggarakan lomba Da’i dimaksudkan, untuk melahirkan Da’i – Da’i yang berilmu dan Da’i-Da’i menyampaikan pesan.

Tentu pesan ini buka juga pesan agama, akan tetapi juga pesan pembangunan. kita ingin lahir Dai yang sejuk (menyejukan), bukan Da’i-Da’i yang memprovokasi dan kegaduhan.

“kita betul-betul ingin melakukan rikrut mendaki, apalagi stai Ar-Rhida ada salah satu produk kita, yaitu menejemen Dakwah,”ujarnya.

Untuk hadiah 1 umroh, juara 2 sepeda motor, hadiah ketiga kita buat beasiswa, jadi betul-betul kita ingin membesarkan Da’i, Rohil, Riau, bahkan Da’i Nasional.

Di Rohil juga sudah pernah ikut aksi beberapa tahun yang lalu di tingkat Nasional, bahkan tahun 1988 putra Rohil menjuarai tingkat Nasional.

Stai Ar-Rhida sudah menamatkan 333 sarjana dan salah satu programnya disamping menejemen pendidikan islam, komunikasi Dunia islam, ekonomi syariah, tapi kita juga ada menejemen Dai yang khusus memproduk Dai-Dai, jadi ini bagian dari promosi kampus kita, “kata Rusli Efendi. (hen)